Kondisinya Membaik Pasca Kemoterapi, Kiki Fatmala Bersyukur - TrueID

Kondisinya Membaik Pasca Kemoterapi, Kiki Fatmala Bersyukur

TrueID IndonesiaNovember 11, 2022

Nama Kiki Fatmala tentunya sudah tak asing lagi di dunia hiburan Tanah Air. Beberapa waktu lalu, Aktris berusia 53 tahun ini divonis mengidap penyakit kanker paru-paru stadium empat. Usai menjalani kemoterapi, kondisinya saat ini sudah membaik. Ia pun bersyukur kepada Tuhan karena masih diberi kesempatan untuk hidup.

“Enggak tau, setiap ngomongin sakit aku kayak mau nangis. Aku sangat bersyukur sekarang bisa ada di sini, seperti ini, itu karena pertolongan Tuhan,” ungkap Kiki Fatmala dikutip dari Liputan6.

Kiki kemudian menceritakan saat dirinya menjalani kemoterapi kanker paru. Kalau itu, ada beberapa orang yang juga rutin menjalani kemoterapi bersamanya. Sayangnya, beberapa dari mereka tidak selamat. Selama berjuang melawan kanker, Kiki Fatmala juga bersyukur karena mendapat dukungan dari keluarga, terutama sang suami. 

----------

Video Rekomendasi: Dear Stranger

----------

“Aku tanya dokter, ‘orang yang itu gimana dokter?’, ‘oh dia udah meninggal’. Ada beberapa orang yang kemo bareng aku meninggal. Jadi aku sekarang banyak mengucap syukur sama Tuhan, akua da sampai saat ini karena kebaikan Tuhan,” sambungnya.

“Aku bersyukur suami sangat baik sekali ya. Waktu sakit, dia bener-bener ada di samping aku, berobat ke mana-mana, aku bener-bener ditemani suami. Aku sembuh pun yang pasti karena Tuhan ya. Yang kedua, obat bagus, semua bagus, yang terbaik,” lanjutnya.

Kondisi kesehatan Kiki Fatmala saat ini sudah jauh membaik. Saat ini dia sudah tidak perlu menjalani kemoterapi karena kanker yang bersarang di tubuhnya sudah mengecil. Meski begitu, Kiki tetap harus menjalani pengobatan dan dipantau dokter.

“Ada kan orang sudah sembuh tahu-tahu kambuh lagi, jadi aku sekarang tetap dipantai sama dokter. Tiap bulan aku harus imunologi sama tiap 3 bulan aku petscan, jadi diambil darah. Jadinya tetap berobat sampai sakarang,” tutupnya.

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...