Via Vallen Klarifikasi Perihal Jatah Uang Bulanan ke Adik-adiknya - TrueID

Via Vallen Klarifikasi Perihal Jatah Uang Bulanan ke Adik-adiknya

TrueID IndonesiaDecember 19, 2022

Beberapa waktu lalu, pedangdut Via Vallen mengunggah keluh kesah menjadi anak pertama yang harus menanggung hidup keluarganya. Dia mengatakan dengan memberi uang jajan justru membuat sebagian adik-adiknya menjadi manja dan tidak mau kerja.

Unggahan itu ramai dibicarakan sampai beredar isu bahwa Via Vallen tidak lagi memberi uang bulanan untuk keluarga setelah menikah dengan Chevra Yolandi. Melalui unggahan Instagram, penyanyi bernama asli Maulidia Octavia pun akhirnya buka suara. 

Via Vallen mengaku bahwa itu adalah cerita sebelum dia menikah. Via sudah berhenti memberikan bulanan ke keluarga sebelum Covid-19. Ia melakukannya karena tidak ingin adik-adiknya terjerumus.

“Aku mau jawab beberapa pertanyaan temen-temen netizen disini ya. Caption kemaren tuh cerita lama sebelum aku nikah. Aku stop jatah bulanan juga udah dari lama, mungkin sebelum Covid. Jadi bukan pas aku nikah yaa,” tulis Via Vallen dikutip dari Instagram-nya.

“Oke, dari awal mungkin aku yang salah. Karena aku dari keluarga susah, bahkan untuk kuliah saja aku ga ada biaya. Pas aku punya uang ya aku gak mau adek2ku juga susah kayak aku. Aku Fasilitasi, aku jatah tanpa ada petuah apapun buat mereka. Tapi ternyata aku hanya menjerumuskan mereka. Mereka terlena karena merasa sudah cukup,” tambahnya.

Via Vallen ingin mengajarkan adik-adiknya untuk bertanggung jawab terhadap diri sendiri. Meski begitu, wanita berusia 31 tahun tersebut sampai saat ini masih memenuhi kebutuhan orangtuanya.

----------

Video Rekomendasi: Dear Stranger

----------

“Mereka harus punya kemauan untuk maju, mau belajar dan mau capek. Biar mereka tau gimana susahnya cari uang dan tau arti tanggung jawab. Sampai disini paham ya teman-teman,” tutur Via Vallen.

“Tapi kalau ditanya gimana aku ke orang tua? Masih sama dan gak akan berubah. Sampai sekarang apapun yang orang tuaku butuhin ya aku penuhin karena kalu bukan kita anaknya, siapa lagi?” lanjutnya.

Via Vallen juga memberitahu mengenai keadaan adik-adiknya saat ini. Menurutnya, mereka sudah berubah jauh lebih baik dan sudah saling memaafkan.

“Jadi kalau di tanya keadaan sama adek-adek sekarang gimana? Ya baik-baik saja. Mereka sudah berubah jauh lebih baik, tumbuh jadi anak yang bertanggung jawab dan sangat menghargai aku sebagai kakaknya yang selama ini jadi tulang punggung keluarga. Akhirnya mereka sadar dan kita saling memaafkan,” imbuhnya.

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...