Ini Dia Daftar 5 Komedian yang Nyaleg di 2024 - TrueID

Ini Dia Daftar 5 Komedian yang Nyaleg di 2024

TrueID IndonesiaMay 16, 2023

Seperti Pemilu tahun-tahun sebelumnya, sosok selebritis dan public figure memang selalu menjadi pilihan partai politik untuk mendulang suara. Beberapa pesohor sudah dipastikan bergabung dengan Parpol dan maju ke Pemilu Legislatif (Pileg) 2024 mendatang. Dan diantara nama-nama tersebut, terdapat sejumlah komedian yang akan menjalani debutnya sebagai caleg di Pemilu Legislatif tahun 2024.

Berikut, 5 nama komedian yang akan nyaleg di Pemilu Legislatif tahun depan:

1. Opie Kumis

Pemilik nama asli Muchtar Lutfi ini resmi didaftarkan Partai Amanat Nasional (PAN) untuk menjadi calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) untuk daerah pemilihan DKI Jakarta. Meski begitu untuk anda penggemar Opie Kumis tidak usah bingung jika tidak menemukan namanya di surat suara karena komedian berusia 63 tahun ini akan menggunakan nama Muchtar Lutfi, bukan Opie Kumis.

2. Elly Sugigi

Selain Opie Kumis, PAN juga turut mendaftarkan nama pelawak lainnya yaitu Elly Sugigi sebagai Caleg DPRD DKI Jakarta. Elly sendiri awalnya resmi bergabung dengan PAN usai diajak langsung oleh putri Zulkifli Hasan, Fitri Zulya Savitri.

3. Denny Cagur

Santer dikabarkan telah bergabung dengan PAN, Denny Cagur secara mengejutkan justru resmi didaftarkan oleh Partai PDI Perjuangan sebagai Calon Legislatif. Nama Denny Cagur turut didaftarkan PDI P sebagai Caleg untuk DPR RI bersama beberapa selebriti lainnya yaitu Once Mekel, Marcell Siahaan dan Kris Dayanti.

4. Narji

Mantan rekan Denny di grup lawak Cagur yaitu Narji juga dipastikan akan maju sebagai Caleg dari Partai Keadilan Sejahtera atau PKS. Narji akan maju sebagai Caleg DPR RI untuk Daerah Pemilihan Jawa Tengah X

5. Komeng

Berbeda dari komedian lainnya, Komeng justru memilih mencicipi dunia politik tanpa harus masuk ke partai politik. Pemilik nama asli Alfiansyah ini resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Jawa Barat. Diantarkan dua sahabatnya yaitu Bopak Castello dan Jarwo Kwat, Komeng juga membawa 7.000 KTP dari 14 Kabupaten/Kota di Jawa Barat sebagai persyaratan pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat pada hari Sabtu (13/5) lalu.

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...