Resmi Dapatkan Hak Asuh Gala, Faisal Menangis Haru - TrueID

Resmi Dapatkan Hak Asuh Gala, Faisal Menangis Haru

TrueID IndonesiaApril 14, 2022

Setelah melalui perjalanan sidang yang panjang selama lima bulan terakhir, Haji Faisal ayah dari almarhum Bibi Ardiansyah akhirnya resmi mendapatkan hak asuh cucunya, Gala Sky Andriansyah. Keputusan tersebut dikeluarkan langsung oleh majelis hakim di Pengadilan Agama Jakarta Barat pada hari Rabu, 13 April 2022 kemarin lewat sidang yang digelar secara e-court. Dalam putusannya, majelis hakim mengabulkan seluruh permintaan penggugat. 

nullSumber Foto: Instagram Dewi Zuhriati (@dewizuhriati)

Di hadapan para wartawan yang telah menunggu di luar gedung pengadilan, kuasa hukum Haji Faisal, Sandy Arifin pun membacakan keputusan majelis hakim seluruhnya.

"Mengadili yang pertama, mengadili dalam eksepsi, menolak eksepsi tergugat dalam kontensi mengabulkan para penggugat seluruhnya. Jadi alhamdulillah gugatan kita dikabulkan untuk seluruhnya," ungkap Sandy Arifin, seperti dikutip dari detik.com Rabu (13/4).

----------

Video Rekomendasi: My First

----------

"Kedua, menetapkan anak bernama Gala Sky Andriansyah bin Febri Andriansyah lahir di Jakarta tanggal 14 Juli 2020 sebagai anak yang belum dewasa dan belum mampu melakukan perbuatan hukum. Ketiga, menetapkan anak bernama Gala Sky Andriansyah bin Febri Andriansyah berada di bawah pengasuhan atau hadhanah para penggugat Haji Faisal dan Ibu Dewi Zuhriati sebagai kakek nenek anak tersebut dari pihak ayah dengan kewajiban tetap memberikan akses kepada tergugat sebagai kakek anak tersebut dari ibu untuk bertemu dengan anak tersebut. Yang keempat, menetapkan penggugat satu, Haji Faisal sebagai wali dari anak bernama Gala Sky Andriansyah dan selaku wali dapat mewakili anak yang belum dewasa tersebut mengenai segala perbuatan hukum di luar Pengadilan," lanjut Sandy.

"Jadi isi putusannya alhamdulillah sesuai harapan," tutupnya.

Mendengar putusan tersebut, Faisal pun tidak bisa menyembunyikan rasa harunya. Mertua dari almarhumah Vanessa Angel itu mengaku lega karena selama ini telah berjuang menghabiskan waktu, pikiran dan biaya yang tidak sedikit demi memperjuangkan hak asuh Gala.

"Saya merasa terharu sekali ya, walaupun saya dari awal yakin keputusan akan seperti itu. Tapi saya merasa terharu sekali lagi karena merasa perjuangan ini memakan waktu yang sangat lama. Padahal nih ya bentuk yang saya baik, niat saya ingin menyelamatkan cucu, tapi memakan perjuangan waktu 5 bulan. Pikiran dan biaya yang saya keluarkan tidak tanggung, makanya saya terharu," ujar Faisal.

"Saya terima kasih ke Bang Sandy, Bang Kris, Bang Todi dan kawan-kawan yang telah membantu memperjuangkan apa yang kami inginkan, apa yang saya inginkan. Terharu saya itu karena tujuan saya baik," tutup Haji Faisal.

Selanjutnya, meski tidak mendapatkan hak asuh Doddy Sudrajat sendiri masih bisa dan diperbolehkan jika ingin bertemu Gala. Namun begitu, tentu saja karena hak asuh dimiliki oleh Faisal maka Doddy harus mendapatkan izin dari Faisal terlebih dahulu.

"Intinya bilamana mau bertemu harus dengan izin pak Haji (Faisal)," jelas Sandy. 

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...