Andika Kangen Band Ceritakan Pengalamannya saat Terpuruk - TrueID

Andika Kangen Band Ceritakan Pengalamannya saat Terpuruk

TrueID IndonesiaMay 5, 2023

Vokalis grup musik Kangen Band, Andika Mahesa menceritakan kisah saat dirinya meninggalkan band yang telah membesarkan namanya. Kala itu, ia memilih kembali ke kampung halaman di Lampung karena berbagai kontroversi yang menimpanya di Jakarta.

“Gue pikir mundur dari entertain udah cukup. Gue itu hati kecil ‘Jakarta itu kejam Dik, lo enggak cocok,’” kata Andika dikutip dari kanal YouTube Ferdy Element.

Andika pulang dengan uang Rp 300 juta yang dipikirnya cukup untuk hidup di Lampung. Akan tetapi, uang itu hanya bertahan selama dua tahun. Dia pun memutuskan untuk memproduksi padi sendiri di sawah. Sayangnya, pemasukkan dari padi tidak cukup untuk menghidupi keluarganya.

“Gue kerja di sawah, beli sawah, terus gue nanem padi sendiri. Ternyata gue baru tau padi itu panennya 3 bulan lebih, begitu panen dapatnya cuman 1 juta 500 ribu, nggak masuk hitungan gue. Sementara anak gue banyak,” ungkapnya.

----------

Video Rekomendasi: Assalamualaikum Netizen

----------

Di tengah keterpurukannya, Andika mencoba meminta pekerjaan kepada Ruben Onsu.

“Akhirnya gue DM Ruben Onsu, mak bagi kerjaan sih, gue udah nyerah. Gue minta kerjaan apapun, jadi supir, jadi tukang pel di rumah lu gak masalah, udah nyerah,” paparnya.

Ruben Onsu yang membacanya langsung mengajak Andika untuk ke Jakarta. Ia diundang dalam beberapa acara. Hal itu membuat kepercayaan masyarakat kepada Andika semakin pulih. Banyak yang yakin bahwa pekerja keras sehingga mendapat program di sebuah televisi.

“Setelah DM di situ, disuruh ke Jakarta, jadi bintang tamu sana-sini, Alhamdulilah orang percaya kalau Andika gak seperti itu. Kepribadiannya aja berantakan, tapi kalau urusan kerjaan konsisten. Akhirnya dipercaya tv petang semua program,” ujarnya.

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...