Cerita Horor Mandra saat Syuting Film Mumun - TrueID

Cerita Horor Mandra saat Syuting Film Mumun

TrueID IndonesiaAugust 29, 2022

Aktor senior yang juga komedian, Mandra membagikan pengalaman mengerikannya saat menjalani proses syuting film Mumun. Sosok yang terkenal berkat perannya di Si Doel Anak Sekolahan itu menceritakan kalau dirinya ternyata sempat melihat sosok pocong sesungguhnya saat syuting. Namun saat itu ia sengaja merahasiakan agar para kru tidak takut saat syuting berlangsung.

Menurut Mandra, tidak hanya dirinya saja ternyata yang melihat langsung sosok pocong tersebut namun juga sang sutradara pun juga menjadi saksi penampakan horor itu.

"Pada saat syuting di daerah Bekasi, di rumah Husen ada kejadian gue nggak cerita. Yang tahu (cuma) gue sama sutradara, karena kalo gue cerita gue takut kru buyar. Nah yang kemarin, gue cerita apa adanya, gue belom sempet ceritain. Adegan gue yang ke atas kamar, ada sosok itu bukan Mumun, itu pocong beneran. Kalo nggak percaya tanya sutradara. Tanya sutradara hasil gambarnya ada. Sama sutradara udah jangan, ngomong-ngomong, diem aja kita. Entar juga berubah (gambarnya). Tapi udah dua sampai tiga jam, masih itu aja (yang terlihat di hasil rekaman), ya emang hasil take-nya itu," ungkap Mandra seperti dikutip dari detik.com.

Selain melihat sosok pocong, Mandra juga mengaku mencium bau tidak sedap saat pengambilan gambar Acha Septriasa. Awalnya ia ragu, apa mungkin bau busuk itu berasal dari Acha karena selama ini Mandra tidak pernah mencium ada manusia yang memiliki bau sebusuk bau tersebut.

----------

Video Rekomendasi: Dear Stranger

----------

"Sampe kejadian, cut, terus turun dong dari tangga hasil rekam tadi. Sutradara nanya, 'pak haji ini Acha bukan?' Jadi bener apa yang gue rasa pas syuting tadi. Gue rasa itu bukan Acha. Makanya gue bilang bukan Acha, aromanya bukan aroma manusia, anyir busuk. Ini maap ya bau keringat nggak ada apa-apanya. Kayaknya nggak pantas lah seorang Acha, mau kostum pocong kalo perempuan sih wanginya ada. Ini bukan wangi orang, waktu duduk biasa pas kamera action masha Allah kok begini (baunya), ini gue ngomong apa adanya,” beber Mandra.

“Kalo gue udah trauma sama tadi baunya anyir sama busuk, cuma kalo gue komen, ngeri si Acha tersinggung, masa baunya begini. Makanya gue simpen ceritanya, yang tahu awalnya gue berdua sutradara. Selesai itu, hilang. Ya bau Acha betulan muncul lagi," lanjutnya.

Selain Mandra, pemeran utama film Mumun yaitu Acha Septriasa juga memiliki pengalaman lainnya yang tidak kalah menakutkan. Menurut Acha, ia juga melihat penampakan ketika syuting di daerah Kranggan, Cibubur. Dan hal tersebut juga dikonfirmasi oleh Asisten Sutradara yang ternyata melihat hal yang sama.

"Ketika jam setengah 5 subuh, udah azan subuh kalau nggak salah. Pada saat itu saya lagi menjadi Pocong Mumun, terus saya lihat (penampakan). Kita syutingnya di Kranggan, di daerah Cibubur terus ada set rumah kita yang di atasnya tuh kelihatan sangat tinggi, ada sesuatu di atas gentengnya. Terus ya sudah saya berusaha menyakinkan diri saya benar nggak sih itu yang saya lihat. Terus saya panggil astrada, saya bilang 'itu benar nggak sih saya kaya ngelihat sesuatu coba lihat di atas sana ada apa', dan ketika itu astrada saya bilang 'kakak banyak-banyak istighfar ya' terus saya 'yaudah saya doa saja, tapi lo ngelihat kan' iya kata dia. Oh berarti gue nggak salah ya," ujar Acha.

Film Mumun sendiri diangkat dari sinetron yang pernah rilis di tahun 2000an yang berjudul Jadi Pocong. Film ini menceritakan tentang sosok Mumun yang meninggal dunia lalu menjadi pocong karena Husein lupa membuka tali pocongnya. Pocong Mumun pun kemudian gentayangan meneror warga sekitar. Film Mumun disutradarai oleh Rizal Mantovani dan akan resmi tayang di seluruh bioskop tanah air mulai 1 September 2022 mendatang.

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...