4 Fakta Meninggalnya Dorce Gamalama - TrueID

4 Fakta Meninggalnya Dorce Gamalama

TrueID IndonesiaFebruary 16, 2022

Kabar duka menyelimuti dunia hiburan Tanah Air. Artis senior sekaligus presenter kondang Dorce Gamalama mengembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Pertamina, Simprug, Rabu (16/2) pagi WIB. Dorce berpulang di usia 58 tahun. Berikut empat fakta mengenai meninggalnya artis yang pernah membawakan acara 'Dorce Show' tersebut, dikutip dari berbagai sumber.

1. Meninggal karena Covid-19

Dorce meninggal dunia usai dirawat intensif selama beberapa hari di rumah sakit sebelum dilaporkan meninggal dunia karena Covid. Sebelum terpapar Covid-19, Dorce juga memiliki riwayat sakit seperti diabetes hingga ginjal.

2. Disalatkan di Masjid Al Hayyu 63

Dorce disalatkan di Masjid Al Hayyu sebelum dimakamkan. Masjid tersebut diketahui merupakan tempat Dorce Gamalama beramal saleh. Jenazah Dorce akan disalatkan sesuai dengan protokol Covid-19 di dalam ambulans.

3. Dimakamkan di TPU Bantar Jati

Jenazah Dorce akan dikuburkan di TPU Bantar Jati, Setu, Jakarta timur. Pemakaman dilakukan sesuai protokol meski bukan di TPU khusus Covid. Jenazah artis senior tersebut akan dimakamkan pada liang lahat sepupunya.

4. Dimakamkan sebagai laki-laki

Dorce akan dimakamkan sesuai awal kelahirannya di dunia. Hal itu merupakan keputusan anaknya, Fatimah. Dia mengaku bahwa mendiang ibundanya menyerahkan keputusan tersebut kepada dirinya. (Chad)

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...