Arbani Yasiz Gantikan Iqbal Perankan Dilan di Film Ancika 1995 - TrueID

Arbani Yasiz Gantikan Iqbal Perankan Dilan di Film Ancika 1995

TrueID IndonesiaApril 4, 2023

Dalam waktu dekat, lanjutan dari film Dilan berjudul ‘Ancika 1995’ akan segera rilis di bioskop tanah air. Terdapat sebuah kejutan dalam pemilihan pemain yang akan memerankan karakter di film yang diangkat dari novel karena Pidi Baiq tersebut. Jika sebelumnya sosok Dilan sudah begitu akrab dengan Iqbal Ramadhan, di Ancika 1995 tokoh Dilan kini berganti dan akan diperankan oleh Arbani Yasiz. Lalu mengapa tidak ada lagi Iqbal di film Ancika 1995?

Menurut sutradara Ancika 1995, Benni Setiawan, ternyata Iqbal sendiri yang tidak lagi ingin memerankan tokoh Dilan yang sudah begitu identik dengan dirinya. Bagi Benni, pemilihan Arbani sebagai pengganti sudah sangat tepat dan dirinya yakin aktor berusia 28 tahun itu akan bisa memerankan Dilan dengan sangat baik.

"Kami tidak memakai Iqbaal karena yang bersangkutan tidak ingin lagi (berperan sebagai Iqbaal). Kenapa Arbani, menurut saya pribadi, Arbani adalah paling tepat. Dilan itu karakter, siapa saja bisa memerankan. Dari berbagai calon yang masuk, Arbani adalah yang paling tepat dan kami yakin dia bisa memerankan dilan dengan baik," ujar Benni seperti dikutip dari Kompas.com, Senin (3/4).

----------

Video Rekomendasi: Assalamualaikum Netizen

----------

Sementara itu selain Dilan, pemeran Ancika pun juga berbeda. Jika sebelumnya, Ancika sempat diperankan oleh Steffi Zamora maka di film kali ini sosok gadis berambut pendek itu akan diperankan oleh Zee JKT48. Pemilihan pemilik nama asli Azizi Ashadel itu juga berdasarkan hasil dari casting yang telah digelar sebelumnya. 

Di akhir, Arbani Yasiz mengungkapkan kalau dirinya sadar bahwa akan ada orang yang terus membandingkan dirinya dengan Iqbal. Bahkan dari media sosial, cukup banyak komentar miring yang meragukan apakah Arbani akan mampu menggantikan Iqbal yang sudah begitu lekat dengan para penggemar film Dilan. Arbani sendiri memilih untuk tidak terlalu memikirkan dan menyerahkannya kepada para penonton.

“Balik lagi, itu pendapat masing-masing. Orang suka Dilan versi Iqbaal atau Ancika versi Zee itu balik lagi ke penonton sih, yang penting niat kita baik," ujar Arbani Yasiz.  

Hingga saat ini, belum diketahui kapan jadwal rilis film Ancika 1995 di bioskop. Namun begitu proses syuting sendiri sudah dimulai sejak beberapa hari yang lalu. Film Ancika 1995 sendiri bercerita tentang kisah cinta Dilan yang sudah beranjak dewasa. Dilan yang sudah putus dari Milea, kini menemukan kekasih barunya yang bernama Ancika.

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...