Mencuri Raden Saleh jadi Standar Baru Film Nasional - TrueID

Mencuri Raden Saleh jadi Standar Baru Film Nasional

TrueID IndonesiaOctober 19, 2022

Jakarta Film Week 2022 telah berlangsung sejak tanggal 13 hingga 16 Oktober 2022 kemarin dengan acara puncaknya yaitu malam anugerah sebagai bentuk apresiasi terhadap para sineas terbaik yang digelar di CGV Grand Indonesia. Dan dalam acara penghargaan tersebut, film Mencuri Raden Saleh berhasil keluar sebagai pemenang penghargaan Film Panjang Indonesia Terbaik (Direction Award). Film garapan sutradara Angga Dwimas Sasongko itu bahkan mendapatkan pujian dari para dewan juri yang menyebut Mencuri Raden Saleh sebagai standar baru film nasional.  

"Alasan kami memilih film ini karena kami merasa film ini merupakan simbol progresivitas perfilman nasional. Film ini berhasil memadukan seluruh elemen dengan baik. Selain itu, film ini juga berhasil menjadi standar baru bagi film nasional," ungkap salah satu Dewan Juri, Wilza Lubis seperti dikutip dari detik.com.

----------

Video Rekomendasi: Dear Stranger

----------

Sementara itu Angga Dwimas Sasongko dalam akun Instagramnya mengucapkan terima kasih atas penghargaan dari pihak penyelenggara Jakarta Film Week 2022. Angga juga tidak lupa memberikan ucapan selamat kepada seluruh pihak yang telah terlibat atas kesuksesan film yang sepanjang penayangannya berhasil meraup lebih dari 2,3 juta penonton tersebut.

“Terima kasih untuk inisiator, organizers dan juri di @jakartafilmweek untuk penghargaan ini dan penyelengaraan festival nya. Selamat untuk semua yang terlibat di @mencuriradensalehfilm. Kru, pemain, juga para komplotan yang keren. Ini punya kalian!,” tulis Angga di akun Instagramnya.

Selain Mencuri Raden Saleh, film-film lain yang membawa pulang penghargaan dari Jakarta Film Week 2022 antara lain Bukan Anak Meriam yang memenangkan penghargaan kategori Jakarta film fund. Selain itu ada juga film Before, Now & Then (NANA) yang meraih penghargaan kategori Global Feature Competition. Sedangkan untuk kategori Series Of The Year, penghargaan diberikan kepada Yang Hilang Dalam Cinta. Penyelenggara sendiri berjanji, kesuksesan Jakarta Film Week 2022 akan dilanjutkan lagi tahun depan bahkan akan dibuat lebih megah dan meriah dari acara tahun ini.

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...