5 Fakta Lee Jung Jae, Peraih Aktor Terbaik Drama Emmy Award 2022 - TrueID

5 Fakta Lee Jung Jae, Peraih Aktor Terbaik Drama Emmy Award 2022

TrueID IndonesiaSeptember 14, 2022

Aktor pemeran Seong Gihun di serial "Squid Game", Lee Jung Jae sukses meraih penghargaan sebagai Aktor Terbaik Drama atau Series di Emmy Award 2022. Sukses itu membuatnya menjadi aktor pertama dari serial non berbahasa Inggris yang merebut penghargaan ini.
Penghargaan itu membuat aktor 49 tahun itu melengkapi torehan sebelumnya di kategori yang sama di ajang bergengsi lainnya. Yakni ajang Screen Actors Guild (SAG) Award dan Critics Choice Award yang digelar awal tahun ini.

Bukan hal mudah bagi Lee Jung Jae meraih posisinya saat ini. Dia berkarier di dunia hiburan lebih dari 20 tahun lalu. 

“Saya bisa mengatakan saya sudah melakukan upaya yang cukup ketika melakukan lebih dari yang diminta. Saya pikir tak cukup melakukan sesuatu hanya karena memenuhi harapan,” kata Lee Jung Jae seperti dilansir Koreajoongdaily.Siapa sosok Lee Jung Jae? Simak 5 fakta sang aktor berikut ini!

1. Sebelum terjun ke dunia model sebagai awal kariernya, Lee Jung Jae bekerja di sebuah cafe di Gangnam, Seoul.

null

Lee Jung Jae di serial “Squid Game”. (TW:Netflix)

2. Lee Jung Jae menjalani debut akting dalam drama TV "Dinosaur Teacher" pada 1993. Namanya kemudian mulai menanjak lewat serial TV "Sandglass" (1995).

3. Hanya butuh waktu satu tahun bagi Lee Jung Jae tampil di layar lebar lewat film "The Young Man" (1994) dan kian bersinar saat tampil di film “City of the Rising Sun” (1999). Di film debutnya, Lee Jung Jae meraih penghargaan terbaik di ajang bergengsi di Korea Selatan, The Blue Dragon Award dan di film “City of the Rising Sun” meraih penghargaan Aktor Terbaik di ajang yang sama. 

null

Lee Jung Jae saat diumumkan menjadi Aktor Terbaik Drama/Series di Critics Choice Award. (Istimewa)

4. Selain sebagai seorang aktor, Lee Jung Jae yang kini berpacaran dengan aktris Kim Minhee juga dikenal sebagai seorang pebinis. Mulai dari restoran dan perusahaan Seorim C&D yang dibangun bersama rekan aktornya Jung Woo-sung.

5. Kemenangan Lee Jung Jae ini berbarengan dengan kontroversinya. Di media sosial terbongkar bukti-bukti skandal yang dilakukan Lee Jung Jae di masa muda. Lee Jung Jae dikabarkan pernah menganiaya seorang perempuan berusia 22 tahun di klub malam pada 26 September 2000, namun dia terhindar dari sanksi. Dia juga mengemudi dalam keadaan mabuk hingga menabrak seorang perempuan muda dan juga terlibat pengeroyokan. Akibat deretan skandal ini, netizen Korea dan internasional meminta Lee Jung Jae didepak dari “Squid Game 2”. (Tya)

null

Lee Jung Jae. (FT: Soompi)
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...