Pengabdi Setan 2 Jadi Film Indonesia Pertama dengan Teknologi IMAX - TrueID

Pengabdi Setan 2 Jadi Film Indonesia Pertama dengan Teknologi IMAX

TrueID IndonesiaJuly 26, 2022

Film Pengabdi Setan 2: Communion yang akan segera tayang di seluruh bioskop Indonesia akan mencatatkan sejarah baru di industri perfilman tanah air. Film yang disutradarai oleh Joko Anwar tersebut bakal menjadi film Indonesia pertama bahkan film lokal pertama di Asia Tenggara yang akan menggunakan teknologi IMAX. Kabar ini diungkapkan langsung oleh Joko Anwar lewat media sosialnya, sekaligus juga diumumkan di konferensi pers yang berlangsung hari Senin, 25 Juli 2022 kemarin.

“Lebih besar. Lebih menggelegar! Lebih seru! Pengabdi Setan 2: Communion adalah film Indonesia pertama (dan film lokal pertama di Asia Tenggara) dengan teknologi IMAX dan akan bisa dinikmati di seluruh bioskop IMAX seluruh Indonesia! #pengabdisetan2IMAX,” tulis Joko Anwar di akun Twitternya.

Sementara itu, Vice Presiden – Theatre Sales: India, Asia Tenggara, Australia dan Selandia Baru Imax, Preetham Daniel mengatakan, alasan dirinya memilih Pengabdi Setan 2: Communion untuk menjalani proses digital remastering dengan menggunakan teknologi IMAX adalah karena film ini memiliki kualitas yang tinggi. 

"Film Pengabdi Setan 2: Communion adalah film dengan IP yang kuat dan mempunyai teknis dengan kualitas tinggi sehingga layak mendapatkan treatment IMAX," jelas Preetham.

---

Serial Rekomendasi: Dear Stranger

---

"Telah diformat secara khusus untuk layar IMAX. para penikmat film dapat merasakan pengalaman menonton film dengan cakupan layar yang lebih luas dan spektrum warna yang lebih kaya sehingga penikmat film dapat merasakan scene demi scene dengan detail dan semakin nyata," lanjutnya.

Film Pengabdi Setan 2: Communion sendiri dijadwalkan rilis pada tanggal 4 Agustus 2022 namun begitu, untuk layar IMAX film akan ditayangkan lebih dulu yaitu pada tanggal 30 Juli 2022. Tercatat, film ini akan tayang di sembilan layar IMAX di seluruh Indonesia diantaranya yaitu di Gandaria City IMAX (Jakarta), Kelapa Gading IMAX (Jakarta), Summarecon Mall Serpong IMAX (Tangerang), The Breeze IMAX (Tangerang), Summarecon Mall Bekasi IMAX (Bekasi), AEON Mall Sentul City IMAX (Bogor). Tunjungan 5 IMAX (Surabaya), Pakuwon IMAX (Surabaya), dan Delipark IMAX (Medan). Film Pengabdi Setan 2: Communion akan menampilkan kombinasi pemain senior dan pemain muda yaitu Tara Basro, Bront Palarae, Endy Arfian, Nasar Anuz, Egi Fedly, dan Ayu Laksmi serta Muzakki Ramdhan, Fatih Unru, Ratu Felisha, Jourdy Pranata, Kiki Narendra, Nafiza Fatia Rani dan Iqbal Sulaiman.

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...