Diantar Putra Hotman Paris, Karyawan Alfamart Resmi Polisikan Ibu Pencuri Cokelat - TrueID

Diantar Putra Hotman Paris, Karyawan Alfamart Resmi Polisikan Ibu Pencuri Cokelat

TrueID IndonesiaAugust 16, 2022

Karyawan Alfamart yang mendapatkan ancaman dan dipaksa untuk meminta maaf oleh seorang ibu yang sebelumnya tertangkap mencuri cokelat, resmi membuat laporan polisi ke Polres Tangerang Selatan hari Senin (15/8), kemarin. Didampingi langsung oleh putra Hotman Paris Hutapea yaitu Frank Hutapea, ada dua pasal yang diajukan kepada ibu pencuri cokelat yang diketahui bernama Mariana itu, antara lain soal dugaan pencurian dan pengancaman. 

nullSumber Foto: Instagram Hotman Paris Hutapea

Menurut Frank Hutapea, kliennya mengaku sangat trauma dengan kejadian ini. Hal tersebut memang wajar terlebih ia juga diancam dan ditakut-takuti dengan UU ITE.

"Sangat trauma, lumayan tertekan. Tapi dia cukup tenang, karena Alfamart langsung menanggapinya. Siapa yang nggak takut ditakut-takuti UU ITE," ungkap Frank Hutapea seperti dikutip dari detik.com.

----------

Video Rekomendasi: Dear Stranger

----------

Frank juga menambahkan, walaupun ada dua pasal yang dikenakan kepada sang pelaku namun pihak pelapor hanya memfokuskan kepada tindak pengancaman saja.

"Iya ada dua pasal, tapi fokusnya yang tindak pengancaman, yang di mana si karyawan ini dipaksa untuk minta maaf oleh wanita itu," lanjutnya.

Sebelumnya, kasus ini sendiri awalnya menjadi viral setelah seorang ibu bernama Mariana tertangkap melakukan pencurian cokelat dan divideokan oleh salah seorang karyawan Alfamart. Tidak terima, ibu tersebut malah balik mengancam akan melaporkannya dengan UU ITE bahkan sampai membawa pengacara pribadinya. Karena terdesak, sang karyawan pun terpaksa meminta maaf di depan kamera dan video itu tersebar ke media sosial. 

Mengetahui kasus ini, Hotman Paris langsung bersuara. Lewat unggahan video di akun Instagram pribadinya, Hotman menegaskan kalau dirinya siap menjadi pembela karyawan Alfamart itu bahkan tanpa perlu dibayar.

"Hotman lagi di Bali, baca semua DM-DM yang datang ke Hotman, mengadu tentang pegawai Alfamart. Halo pegawai Alfamart, kamu hubungi saya jangan takut saya siap membela kamu gratis. Hotman Paris siap membela pegawai Alfamart secara gratis, oke hubungi saya, DM saya segera. Jangan minta maaf kalau kau merasa tidak bersalah. Jangan minta maaf kalau kau tidak merasa bersalah," ujar Hotman Paris.

Sementara itu pihak Alfamart juga bertindak cepat atas kasus ini dan lewat Corporate Affairs Director PT Sumber Alfaria Trijaya TBK, Solihin, Alfamart secara resmi telah menunjuk Hotman Paris sebagai kuasa hukum mereka.

"Alfamart sudah menunjuk kantor hukum Hotman Paris Hutapea sebagai kuasa hukum kami," ujar Solihin.

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...