Yoo Jae-suk Diserang Netizen China! - TrueID

Yoo Jae-suk Diserang Netizen China!

TrueID IndonesiaFebruary 23, 2022

Komedian dan MC terkenal Korea Selatan, Yoo Jae-suk harus menghadapi kemarahan para netizen China atas ucapannya yang dianggap blunder. Salah satu fan club terbesar host acara Running Man itu bahkan menyatakan bubar setelah Jae-suk ikut-ikutan mengomentari kontroversi skater Hwang Dae-heon di Olimpiade Musim Dingin Beijing 2022. 

nullYoo Jae-suk di acara Hangout with Yoo. (IG: @hangout_with_yoo)

Dalam acara reality show “Hangout with Yoo” pada 19 Februari lalu, Yoo Jae-suk mengomentari dengan emosi kasus "illegal late pass" yang dilakukan Dae-heon hingga atlet 1000 meter lintasan itu didiskualifikasi pada semifinal yang berlangsung 7 Februari lalu. Dia menilai kegagalan Dae-heon tak terlepas dari kesalahan atlet China yang mendorong Dae-heon. 

Atlet China itu sendiri menurut laporan Korea Herald, tidak dihukum penalti dan bisa berlanjut ke babak selanjutnya. Sementara, Dae-hon didiskualifikasi dan gagal melanjutkan pertandingan. Kejadian ini kini dalam proses pengajuan banding ke Arbitrase Olahraga Internasional (CAS).

--------------
Video Rekomendasi: Check in With Onad

--------------

Salah satu akun fanbase Yoo Jae-suk, Yooniverse China yang menarik dukungan terhadap komedian berusia 49 tahun itu. Mereka menutup akunnya secara resmi tak lama setelah episode “Hangout with Yoo” terakhir tayang. 

nullAtlet Korea Selatan, Hwang Dae-heon di Olimpiade Musim Dingin Beijing 2022. (IG: @hwang_daeheon)

“Visi kami berbeda, jadi kami tidak bisa berjalan di jalan yang sama. Setelah berkonsultasi dengan manajemen, saya akhirnya memutuskan untuk mengucapkan selamat tinggal,” tulis Yooniverse China. 

Tak hanya Yoo Jae-suk yang sempat diserang netizen asal China. Sebelumnya member BTS, RM dan rapper Paloalto jadi sasaran mereka saat memberikan dukungan terhadap atlet nasional Korea Selatan tersebut. (Tya)

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...