5 Fakta Seputar Kolaborasi Iwan Fals dan JKT48 - TrueID

5 Fakta Seputar Kolaborasi Iwan Fals dan JKT48

TrueID IndonesiaAugust 26, 2022

Nama musisi legendaris, Iwan Fals mendadak menjadi pusat perbincangan usai penampilan mengejutkan di acara HUT SCTV hari Rabu, 24 Agustus 2022 lalu. Penampilan Iwan Fals memang sangat berbeda saat itu, karena pelantun Aku Bukan Pilihan ini untuk pertama kalinya tampil bersama idol group, JKT48. Sebuah kolaborasi yang memang sangat unik dan penuh kejutan karena ternyata Iwan Fals yang biasanya tampil bernyanyi hanya dengan gitarnya kini sampai harus mengikuti gerakan tari ala JKT48.

Tak pelak, penampilan tersebut meskipun sudah berlalu selama dua hari terus menjadi pembicaraan dan pujian pun mengalir pada pemilik nama asli Virgiawan Liestanto itu. Dan berikut ini, 5 fakta seputar penampilan duet unik Iwan Fals dan JKT48 lalu:

Iwan Fals sampai latihan koreografi sebelum manggung

Sebuah video diunggah oleh Iwan Fals di akun Instagramnya pada hari Rabu lalu. Di video tersebut memperlihatkan Iwan Fals yang sedang berlatih koreografi lagu Aitakata milik JKT48 lengkap dengan menghafal liriknya. Meski berstatus sebagai seorang legenda yang sudah jauh lebih lama malang melintang di industri musik Indonesia, ternyata tidak membuat sosok Iwan Fals segan untuk mencoba hal baru termasuk berkolaborasi dengan JKT48 yang jauh lebih muda darinya.

Ucapan terima kasih Iwan Fals untuk JKT48

Selain di reels, Iwan Fals juga mengunggah video ia sedang belajar koreografi dan menyanyikan lagu JKT48 itu di fitur Insta Story nya. Dan dalam unggahan tersebut, Iwan Fals bahkan sampai menuliskan: “terima kasih sudah ngajarin saya menari @jkt48.”

Bawakan lagu Aitakata, Kemesraan dan Kumenanti Seorang Kekasih

Selain menyanyikan lagu Aitakata, Iwan Fals dan JKT48 juga berkolaborasi saat membawakan dua lagu milik Iwan Fals yaitu Kemesraan dan Kumenanti Seorang Kekasih. Dalam lagu Kemesraan, Iwan Fals dan JKT48 bernyanyi bersama sementara untuk lagu Kumenanti Seorang Kekasih, beberapa member JKT48 tampil sambil memainkan saxophone, terompet dan trombon.

Kenakan outfit yang mirip dengan member JKT48

Yang unik, selain menyanyikan lagu JKT48, Iwan Fals juga memakai outfit yang bisa dikatakan senada dengan idol group yang bermarkas di FX Sudirman itu. Iwan Fals mengenakan jaket berwarna hitam dengan dalaman kaos berwarna merah, sama dengan kostum milik JKT48 yang juga bernuansa merah dan hitam.

Penampilan yang sukses bikin Iwan Fals jadi trending topic

Sukses tampil menyanyikan lagu yang sama sekali asing baginya plus ditambah juga sambil melakukan sedikit koreografi membuat Iwan Fals banjir pujian. Tercatat sejak usai tampil di Rabu malam hingga sepanjang hari hari Kamis, 25 Agustus 2022 nama musisi kelahiran 3 September 1961 itu terus menjadi trending topic di media sosial Twitter. Selain video, rata-rata netizen memberikan apresiasi yang luar biasa atas penampilan kolaborasi lintas generasi ini sekaligus memuji Iwan Fals yang tampak tidak canggung meski mungkin ini merupakan pengalaman pertama baginya. (Ridho)

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...