Penyanyi Senior Dangdut Yus Yunus Meninggal Dunia - TrueID

Penyanyi Senior Dangdut Yus Yunus Meninggal Dunia

TrueID IndonesiaFebruary 25, 2022

Kabar duka datang dari industri musik dangdut tanah air. Penyanyi senior Yus Yunus, menghembuskan nafas terakhirnya dini hari tadi, Jumat (25/02/2022). Kabar meninggalnya Yus Yunus diumumkan oleh rekan seprofesinya, Ratu Dangdut Indonesia, Elvy Sukaesih melalui unggahan di akun Instagram-nya.

nullSumber foto: Instagram resmi Yus Yunus (@yusyunusofficial)

“InnaliLLAHI wa Inna ilaihi Roijuun… Telah Wafat pada hari Juamat, 25 Februari 2022, Jam 00:52 dini hari, Penyanyi senior YUS YUNUS,” tulis Elvy Sukaesih melalui Instagram.

Yus Yunus meninggal dunia di usia 59 tahun. Dia lahir di Sumenep, Madura, Jawa Timur pada 19 September 1962. Penyebab meninggalnya adalah karena penyakit jantung yang dideritanya. Jenazah Yus Yunus akan dimakamkan di TPU Srengseng Sawah, Kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Yus Yunus mengawali karirnya dengan merilis lagu dangdut dalam bahasa Madura. Beberapa lagunya yang terkenal adalah Sapu Tangan Merah dan Gadis Malaysia. Selain itu, dia juga pernah masuk nominasi AMI Award kategori Artis Solo Pria Dangdut. Yus Yunus juga pernah merilis album kolaborasi, salah satunya bersama Iis Dahlia lewat album Supir Taxi dan Gadis Desa.

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...