Nunung Divonis Kanker Payudara - TrueID

Nunung Divonis Kanker Payudara

TrueID IndonesiaFebruary 2, 2023

Pelawak Nunung Srimulat membawa kabar kurang menyenangkan. Pemilik nama lengkap Tri Retno Prayudati baru saja mengungkapkan kalau dirinya saat ini tengah menderita penyakit kanker payudara. Hal tersebut dikabarkan Nunung saat menjadi bintang tamu di kanal Youtube Ruben Onsu, hari Rabu (1/2) kemarin.

Menurut Nunung, awalnya memang ia sudah menderita penyakit lain yang mengharusnya dirinya menjalani cek darah setiap bulannya. Setelah itu, Nunung kemudian divonis menderita penyakit kanker Payudara yang sempat membuatnya drop dan sedih bahkan sampai menangis setiap hari.

"Saya sedih, tapi saya enggak boleh marah. Saya cuma, 'ya Allah, ujian apa lagi yang harus saya jalani?' Tapi saya percaya Allah memberikan yang terbaik buat saya," ujar Nunung di kanal Youtube Ruben Onsu, seperti dikutip dari Suara.com.

----------

Video Rekomendasi: My First

----------

Setelah vonis kanker tersebut, Nunung pun kini harus fokus menjalani sejumlah pengobatan dan terpaksa meminta anak serta cucunya kembali ke kota Solo. Nunung yang sebelumnya menjadi tulang punggung bagi 50 orang anggota keluarganya, kini harus beristirahat total dan berharap anak-anaknya mulai berusaha mencari penghasilan sendiri.

"Saya lagi fokus sama diri saya, makanya saya ngasih pengetahuan ke keluarga besar saya yang ada di Jakarta, saya pulangkan ke Solo semua. Aku minta sama mereka untuk sementara ini kalian mau enggak mau, bisa enggak bisa kalian harus usaha apalah, kalian harus ada pemasukan,” lanjut Nunung. 

Selanjutnya, Nunung sendiri kini tengah menunggu hasil dari biopsi untuk mengetahui apakah sel kanker di tubuhnya sudah menyebar atau tidak. Istri dari Iyan Sambiran ini berharap agar hal yang ia takutkan tersebut, yaitu sel kanker menyebar ke bagian tubuh lainnya tidak terjadi.

"Kemarin biopsi, kalau hari ini ambil darah. Kemarin sih sudah foto kayak foto untuk paru-paru, untuk semuanya jadi sudah menyebar ke mana, mau dilihat. Mudah-mudahan sih enggak (nyebar)," harap Nunung.

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...