Sudah Mulai Bisa Komunikasi, Kondisi Tukul Kian Membaik - TrueID

Sudah Mulai Bisa Komunikasi, Kondisi Tukul Kian Membaik

TrueID IndonesiaMay 24, 2022

Kondisi Tukul Arwana saat ini mulai berangsur membaik pasca operasi pendarahan di otak. Bahkan, komedian berusia 58 tahun tersebut sudah mulai bisa berkomunikasi. Hal itu diungkap oleh perwakilan keluarga, Rizki Kimon.

nullSumber foto: Instagram resmi Tukul Arwana (@tukul.arwanaofficial)

“Beberapa kosakata jatuhnya sudah bisa, Mas Tukul belajarnya A I U E O Cuma A sama O beliau sudah bisa” Ujar Rizki Kimon dikutip dari Kompas.com.

Kendati demikian, Tukul masih berkomunikasi lewat isyarat. Dia juga harus menjalani terapi hampir setiap hari. Dari terapi wicara, okupasi sampai fisioterapi.

-----------

Video Rekomendasi: My First

-----------

“Masih sama, masih ada terapi okupasi, terapi fisioterapi, ada terapi wicara, begitu juga kita dibantu klinik untuk proses penyembuhan mas Tukul. Untuk terapi tig aitu mas Tukul tiap satu hari itu ada. Misalnya hari ini okupasi, sama fisioterapi, besoknya tuna wicara sama okupasi. Sehari bisa sekali dua kali. Kalau untuk kliniknya itu seminggu bisa dua kali” kata Rizki Kimon.

Pihak keluarga masih belum tahu sampai kapan tukul akan menjalani terapi. Akan tetapi mereka akan melakukan yang terbaik untuk kesembuhannya.

“Pasti berjalan terus sampai mas Tukul Pulih ya. Kalau untuk sampai kapan, saya sama keluarga juga belum berani memastikan sampai kapan. Yang pasti kami kawal terus mas Tukul sampai sembuh,” sambungnya.

Seperti yang diketahui, pada September 2021, Tukul Arwana mengalami pendarahan di otak hingga harus menjalani operasi di Rumah Sakit Pusat Otak Nasional. Dia juga sempat mengalami koma. 

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...