Pensiun Dari Akting, Berikut 6 Film Terbaik Laudya Cynthia Bella - TrueID

Pensiun Dari Akting, Berikut 6 Film Terbaik Laudya Cynthia Bella

TrueID IndonesiaAugust 3, 2022

Laudya Cynthia Bella belakangan ini menegaskan bahwa dirinya berniat pensiun sebagai artis. Film Buya Hamka yang akan tayang di bioskop pada 2023 menjadi film terakhirnya. Sepanjang karirnya, Laudya Ciynthia Bella membuktikan dirinya sebagai aktris berbakat dengan membintangi banyak film. Berikut adalah 6 film terbaik yang dibintangi wanita berusia berusia 34 tahun tersebut versi TrueID dikutip dari berbagai sumber.

1. Virgin (2004)

Film ini mengeksplorasi tema pergaulan bebas yang merajalela di antara para remaja metropolitan Jakarta dilihat dari mata tiga gadis muda. Film ini sukses menjadi film Indonesia terlaris di tahun 2004 dengan memperoleh 1,4 juta penonton. Tidak hanya itu, Bella juga masuk nominasi Pemeran Utama Wanita Terbaik Festival Film Indonesia 2005.

2. Bukan Bintang Biasa (2007)

Pada 2006, Bella bergabung dengan grup vocal besutan Melly Goeslaw yang diberi nama Bukan Bintang Biasa (BBB). Grup ini juga berisi beberapa artis Indonesia diantaranya Raffi Ahmad, Dimas Beck, Ayushita, Chelsea Olivia dan Bella. Pada 2007, anggota BBB bermain dalam film Bukan Bintang Biasa yang disutradarai Lasja Fauzia Susatyo menggunakan naskah yang ditulis langsung oleh Melly Goeslaw. 

3. Di Bawah Lindungan Ka’bah (2011)

Film ini merupakan adaptasi novel Buya Hamka dengan judul yang sama pada tahun 1978. Film drama romantic ini menceritakan tentang pemuda yang lahir dari keluarga tidak mampu dan hanya dibesarkan oleh seorang ibu berlatar belakang perkampungan Minangkabau di Sumatera Selatan pada tahun 1920. Dalam film ini, Bella beradu peran dengan Herjunot Ali.

4. Belenggu (2013)

Berperan sebagai Djenar dalam film Belenggu mengantarkan Bella menjadi Aktris Utama Wanita Terfavorit Indonesian Movie Awards 2013. Film horror psikologi Indonesia ini dibintangi oleh Abimana Arsatya, Laudya Cynthia Bella, Imelda Therinne, Verdi Solaiman dan Bella Esparence.

5. Surga Yang Tak Dirindukan (2015)

Dalam film ini, Bella sukses memerankan sosok Arini sebagai wanita yang harus menerima kenyataan pelik di rumah tangganya. Karena suaminya, Pras yang diperankan Fedy Nuril terpaksa harus membawa wanita lain ke dalam keluarga mereka. Film ini dberhasil mendapatkan 1,5 juta penonton sehingga dibuatkan sequelnya.

6. Talak 3 (2016)

Bella beradu peran dengan Reza Rahadian dan Vino G Bastian di film ini. Berceritakan tentang cinta segitiga yang pelik dan kocak. Gil mini mendapat sambutan bagus dan meraih lebih dari 500 ribu penonton.

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...