Pesan Menyentuh BTS di Sidang Umum PBB ke-76

TrueID IndonesiaSeptember 22, 2021
nullBTS saat berpidato di Sidang Umum PBB ke-76. (news.un.org)

Pesan mendalam dilontarkan para member BTS atau Bangtan Boys dalam pidato di Sidang Umum PBB ke-76. Mereka membumbungkan harapan dan memberikan motivasi bagi kaum muda di seluruh dunia. 

Dihadapan para pemimpin dunia, boyband asal Korea Selatan itu berpidato di Ruang Sidang Majelis Umum PBB  dalam acara the Sustainable Development Goals (SDG) Moment of the Decade of Action, Minggu (19/9) waktu setempat. 

Pesan paling mendalam ketika mereka menceritakan kesedihan para kaum muda seluruh dunia di masa pandemi Covid-19 yang mengubah semua hal. Tak ada ceremony kelulusan yang hanya bisa dirasakan sekali seumur hidup. 

--------------
Video Rekomendasi: BTS Adakan Konser Virtual Bulan Oktober

--------------

“Menyedihkan kehilangan momen-momen yang seharusnya dirayakan sekali seumur hidup. Bagi kami sendiri, kami kecewa batal melakukan tur yang sudah lama kami persiapkan,” ungkap Jungkook. 

Suga tak mau ketinggalan. Dia mengungkapkan saat ini menjadi momen berduka bagi semua orang terlebih banyak yang direnggut sepanjang pandemi Covid-19.

“Ini adalah waktu bagi kita untuk berduka, atas semua yang direnggut Covid-19 dari kita, waktu untuk menemukan betapa berharganya setiap momen yang kita anggap remeh,” timpal Suga. 

nullLagu BTS,  Permission to Dance yang mengambil lokasi syuting di Majelis Umum PBB. (Screenshot channel Youtube United Nations/)

Jin, RM, J-Hope, V, dan Jimin juga ambil bagian dari pidato itu, termasuk membahas soal perubahan iklim. Di ujung pidato, mereka memberi semangat bagi semua orang di seluruh dunia terutama kaum muda. 

“Kita berpikir dunia telah berhenti, tetapi nyatanya terus bergerak maju. Saya percaya bahwa setiap pilihan awal dari perubahan, bukan akhir. Saya berharap di dunia baru ini, kita semua dapat saling berkata, 'Selamat datang’,” tutup leader BTS, RM yang juga mengajak semua orang menonton video musik Permission to Dance yang syutingnya dilakukan di Majelis Umum PBB. (Tya)

undefined

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...