Dukungan Selebriti untuk Pekerja Terdampak Penutupan Holywings - TrueID

Dukungan Selebriti untuk Pekerja Terdampak Penutupan Holywings

TrueID IndonesiaJune 30, 2022

Pasca kasus penistaan agama terkait kampanye promosinya, 12 gerai Holywings di Jakarta akhirnya terpaksa ditutup yang kemudian disusul di berbagai kota lainnya. Meski banyak yang mendukung keputusan penutupan tersebut, tidak sedikit juga pihak yang kemudian mempertanyakan soal nasib hampir 3.000 orang karyawan Holywings yang terdampak penutupan.

Salah satu pemegang saham Holywings, Nikita Mirzani bahkan meminta agar keputusan ditutupnya Holywings ditinjau karena banyak orang yang menggantungkan hidupnya pada tempat hiburan malam ini. "Tapi lihat juga di belakang Holywings, banyak juga orang kayak kalian cari nafkah buat anak-istrinya," ujar Nikita Mirzani, beberapa waktu lalu.

Meski begitu, beberapa selebriti dan pesohor ini memberikan pesan menyentuh dan menghibur bagi karyawan Holywings agar tidak putus asa dan percaya pada rezeki di tempat lain. Berikut 5 selebriti yang mengirimkan pesan penyemangat bagi para karyawan Holywings:

1. Gus Miftah 

Gus Miftah membagikan sebuah video yang berisi beberapa nasehat bagi para karyawan Holywings yang terdampak penutupan. Dalam videonya tersebut, penasehat spiritual Deddy Corbuzier itu meminta agar para karyawan tidak pernah meragukan Allah SWT sebagai pemberi rezeki.

"Assalammualaikumwarrahmatullahiwabarakatuh. Holywings tutup, banyak yang bertanya dan berkata bagaimana dengan nasib karyawannya, dengan rezekinya, dan lain sebagainya," ujar Gus Miftah membuka videonya.

"Saudaraku, orang yang meragukan rezekinya, berarti meragukan Sang Pemberi Rezeki. Yakinlah Allah memberikan itu pasti memberikan kehidupan. Bahkan binatang melata pun rezekinya sudah ditanggung Allah SWT. Semuanya rezekinya dijamin Allah SWT. Maka jangan sampai kita menjadi orang 'MTS', musyrik tanpa sadar. Siapa mereka? Orang yang meragukan rezeki dari Allah SWT. Kita doakan teman-teman Holywings dapat pekerjaan lebih baik dan pekerjaan halal, amin," tutupnya.

2. Sunan Kalijaga

Pengacara Sunan Kalijaga juga turut memberikan semangat kepada para karyawan Holywings. Dalam akun Instagram miliknya, ayah dari Salmafina ini mengunggah video Gus Miftah sambil menuliskan harapan dan doa agar para pekerja yang terkena dampak akan segera digantikan rezekinya.

"SEBAGAI UMAT BERAGAMA SAYA SANGAT SETUJU DENGAN APA YANG DISAMPAIKAN OLEH GUS MIFTAH MARI SAMA SAMA KITA DOAKAN PARA PEKERJA YANG TERKENA DAMPAK DARI PENUTUPAN SEGERA DIGANTIKAN OLEH TUHAN ALLAH REZEKINYA.. AAMIIN," tulis Sunan Kalijaga.

3. Taqy Malik

Ahmad Taqiyuddin Malik atau yang akrab dipanggil Taqy Malik juga turut berkomentar soal nasib para karyawan Holywings yang kehilangan mata pencahariannya. Taqy mengunggah sebuah foto pedagang kopi sepeda keliling yang terdapat tulisan Holywings di bagian belakangnya sambil menuliskan pesan bahwa para karyawan Holywings tidak perlu merasa khawatir akan kehilangan rezekinya.

"Utk kalian orang orang yang pernah kerja di holywings, tenang saja dan tak perlu khawatir, kalian tak kehilangan Rezeki, apa artinya gaji didapatkan dari tempat yang keji? Tenang saja, kalian hanya kehilangan gaji tapi tidak kehilangan Allah yang maha Menyanyangi, menunggu taubat seorang hamba yang kadang tak tau diri. Tenang saja, holywings hanyalah sebatas nama. tapi ada yang jauh lebih mulia dan berharga, yaitu Holy Qur'an. yang apabila kalian dekat dengannya, hidup kalian dalam jaminan Allah SWT," tulis Taqy Malik.

4. Chef Haryo

Mantan celebrity chef yang kini telah hijrah, Chef Haryo juga turut memberikan semangat bagi para karyawan Holywings. Chef Haryo mengungkapkan kalau dirinya dulu juga pernah berkecimpung di dunia malam. Menurut Chef Haryo, tidak ada orang muslim yang bisa kaya dan sukses dari jualan minuman beralkohol sehingga tidak perlu khawatir kehilangan pekerjaan dari tempat berjualan alkohol seperti Holywings.

"Buat saudara muslim sekalian, Yang kehilangan pekerjaan akibat Bar nya ditutup. Ini ada saran dari para senior senior kalian di Industri HORECA (industri hotel restaurant cafe) Semua pekerja Industri Hiburan malam dari level server sampai level manager di tahun 1990-2000 an,termasuk saya udah pada taubat semua," tulis Chef Haryo.

"Gak ada muslim yang bisa kaya dan sukses dari jualan minuman beralkohol. Ada sih beberapa yang kaya dan sukses,tapi endingnya nyungsep juga. Kalian boleh tanya sama pengusaha muslim senior yang pernah bisnis miras, endingnya Pada nyungsep semua. Allah itu baik, masih menyediakan pekerjaan yang halal buat kita. Manusianya aja yang ribet. Yang mencemooh gue gpp.biarin...aja. Santey...," tutupnya.

5. Ustaz Syam

Dai muda, Syam Elmarusy atau yang akrab dipanggil Ustaz Syam dalam unggahan di Insta Story nya mengatakan kalau para karyawan Holywings yang kini kehilangan pekerjaan justru diselamatkan oleh Allah dari gaji dan pendapatan yang haram. Ustaz yang aktif berdakwah salah satunya lewt acara Islam Itu Indah di salah satu TV swasta tersebut juga mendoakan agar para karyawan segera diberikan ganti rezeki yang lebih baik dan halal. 

“Actually, nasib mereka membaik karena Allah menyelamatkannya dari pekerjaan dan gaji yang haram. Semoga Allah beri ganti yang lebih baik dan halal,” tulis Ustaz Syam.

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...