Setelah Beberapa Hari Sakit, Maia Estianty Disarankan Menjalani Operasi - TrueID

Setelah Beberapa Hari Sakit, Maia Estianty Disarankan Menjalani Operasi

TrueID IndonesiaApril 5, 2022

Beberapa waktu lalu, Maia Estianty harus dilarikan ke IGD. Musisi berusia 46 tahun tersebut merasa sakit di bagian ulu hati dan diduga karena mengalami gerd. Setelah dirawat di rumah sakit selama 4 hari dan kondisinya masih belum membaik. Dia akhirnya melakukan pengecekan ke dokter spesialis penyakit dalam, dokter Chang.

nullSumber foto: Instagram resmi Maia Estianty (@maiaestiantyreal)

“Karena aku empat hari nggak membaik, aku kontak dokter Chang, ahli pencernaan bagian dalam lah pokoknya. Oleh dokter Chang dikasih tahu kenapa Gerd ku kambuh. Ternyata karena ini (batu empedu).” Kata Maia Estianty dikutip dari kanal Youtube Maia Aleldul TV.

----------

Video Rekomendasi: My First

----------

Saat diperiksa lebih lanjut, ditemukan adanya dua batu empedu berukuran 1.8 cm dan 1.6 cm yang letaknya di bagian leher kantong empedu. Kemudian Sang dokter pun menyarankan untuk menjalani operasi. Menurutnya, penyebab Maia sering mengalami gerd disebabkan oleh batu empedu tersebut.

Maia sendiri sebenarnya sudah cukup lama disarankan untuk memotong kantong empedunya. Namun yang menjadi pertimbangannya adalah takut tidak dapat menikmati berbagai makanan berlemak. Dokter Chang kemudian menjelaskan bahwa apabila sudah dioperasi dan pulih, Maia bisa tetap makan berlemak asal tidak berlebihan. Meskipun begitu, Maia masih ragu menjalani operasi dan menunggu keputusan dari suaminya terlebih dahulu.

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...