Sri Asih Banjir Pujian, Ini Komentar Sang Produser - TrueID

Sri Asih Banjir Pujian, Ini Komentar Sang Produser

TrueID IndonesiaNovember 28, 2022

Sempat disebut sebagai film superhero terbaik Indonesia dan menjadi trending topic di hari pertama penayangannya, nyatanya jumlah penonton film Sri Asih bisa dikatakan kurang memuaskan. Mendapatkan lebih dari 100 ribu penonton di hari pertama, hingga hari ini atau hari ke-10 penayangannya menurut situs Filmindonesia.or.id, jumlah penonton Sri Asih baru meraup 403 ribu penonton saja. Jumlah itu kalah jauh dari film superhero pendahulu mereka, Gundala yang hingga akhir masa penayangannya berhasil meraup 1,6 juta penonton.

Atas hasil yang kurang memuaskan tersebut produser Screenplay Films, Wicky Olindo mengaku tidak memiliki jawaban pasti apa penyebab film Sri Asih tidak mendapatkan jumlah penonton yang signifikan. Menurut Wicky, di awal film Sri Asih sebenarnya sempat banjir pujian dan menjadi trending topic di Twitter selama empat hari. Namun di lapangan, hasil yang terjadi justru sebaliknya. 

"Saya enggak punya jawaban karena melihat sisi hype yang dibangun, trending empat hari di Twitter, dan itu organik, melihat banyak yang nonton dan review-nya bagus. Ketika merilis film banyak komentar negatif, biasanya kami legawa, film kami enggak bagus. Sebagai pembuat film, kita enggak bisa melihat film itu bagaimana, kita melihat segala sesuatu bagus, tapi penonton melihat berbeda. Nah, Sri Asih, jujur aja, dari sisi penonton bilang filmnya bagus, tapi enggak punya jawaban akhirnya (kenapa jumlah penonton belum banyak)," ujar Wicky seperti dikutip dari Kumparan, Minggu (27/11).

----------

Video Rekomendasi: Dear Stranger

----------

Dengan hasil itu, banyak pertanyaan yang kemudian muncul apakah Sinema Jagat Bumi Langit akan tetap berani meneruskan proyek film-film superhero mereka, terlebih setelah Sri Asih film Virgo and The Sparklings sudah dipersiapkan untuk menjadi penerusnya. Wicky pun enggan berspekulasi atas pertanyaan itu dan berharap semua berjalan sesuai rencana.

"Masih terlalu dini untuk dibicarakan. Kita masih ada Virgo And The Sparklings, serial Tira. Masih terlalu dini untuk menyatakan kita go dan enggak go. Ada juga film yang dipersiapkan buat tahun depan. Mudah-mudahan go. Ini memang perjalanan panjang," jelas Wicky.

Sri Asih merupakan film yang disutradarai oleh Upi dan menjadi film superhero kedua dari Jagat Bumilangit. Sempat tertunda waktu rilisnya selama satu bulan dari jadwal semula, film Sri Asih memang begitu ditunggu oleh banyak penikmat film Indonesia terlebih ketika penayangan perdana film yang dibintangi oleh Pevita Pearce ini begitu banjir pujian. Namun dengan berbagai peningkatan dari film sebelumnya, Gundala nyatanya jumlah penonton Sri Asih sejauh ini masih gagal mendekati pendahulunya tersebut.

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...