‘Glorious’ Tetap Jadi Lagu Resmi Piala Dunia U-20 Argentina - TrueID

‘Glorious’ Tetap Jadi Lagu Resmi Piala Dunia U-20 Argentina

TrueID IndonesiaMay 8, 2023

Seperti yang telah diketahui sebelumnya, Federasi Sepakbola Dunia (FIFA) telah membatalkan posisi Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia FIFA U-20 2023. FIFA kemudian menunjuk Argentina sebagai pengganti Indonesia. Namun begitu, meski Timnas Indonesia tidak jadi ikut serta dalam kejuaran sepakbola paling bergengsi antara para pemain muda di dunia tersebut, Indonesia tetap mengirimkan Weird Genius sebagai wakil di Piala Dunia FIFA U-20.

Ya, trio elektronik yang digawangi Reza ‘Arap’Oktovian, Eka Gustiwana dan Gerald Liu itu sebelumnya memang terpilih sebagai pembawa lagu resmi Piala Dunia U-20. Akan tetapi seiring batalnya Indonesia sebagai tuan rumah, posisi Weird Genius pun juga sempat diragukan apakah akan tetap menjadi penyanyi resmi Piala Dunia U-20 terlebih FIFA sempat menghapus teaser lagu ‘Glorious’ yang sempat muncul di situs resmi mereka. Pada akhirnya, FIFA lewat situs resminya memutuskan tetap memilih lagu Weird Genius yang berjudul ‘Glorious’ untuk menjadi lagu resmi Piala Dunia U-20 2023.

“Menjelang FIFA U-20 World Cup Argentina 2023, yang dimulai pada 20 Mei, FIFA akan meluncurkan Lagu Resmi turnamen pada 12 Mei. Lagu berjudul "Glorious" ditulis oleh trio elektronik Indonesia Weird Genius, dan dibawakan bersama superstar muda Indonesia Lyodra, Tiara Andini, dan Ziva Magnolya. Lagu tersebut akan berfungsi sebagai latar belakang antemik untuk drama, sensasi, dan keseruan turnamen,” tulis FIFA di situs resminya.

----------

Video Rekomendasi: Assalamualaikum Netizen

----------

Lebih lanjut, FIFA juga menceritakan profil dari Weird Genius serta trio vokalis yang membawakan lagu ‘Glorious’ yaitu Ziva Magnolya, Tiara Andini dan Lyodra. FIFA menuliskan kalau Weird Genius merupakan bintang baru di Asia dan menjadi artis paling dicari sepanjang tahun 2020 di Google sementara trio Ziva, Tiara dan Lyodra adalah penyanyi muda paling populer di Indonesia saat ini.

“Weird Genius, bintang baru di Asia, telah memiliki lebih dari 2,2 juta subscriber di YouTube dan secara rutin mendapatkan lebih dari 1 juta pendengar di Spotify setiap bulan. Mereka pernah memenangkan tiga kali Penghargaan Industri Musik Asia, dan hit mereka 'Lathi' adalah lagu Indonesia yang paling banyak dicari di Google pada tahun 2020. Lyodra, Tiara Andini dan Ziva Magnolya adalah tiga superstar muda terpopuler di Indonesia. Album dan single mereka menjadi viral berkali-kali, mencapai puncak berbagai tangga lagu platform musik dan streaming digital berulang kali,” lanjut pernyataan FIFA tersebut.

Setelah lagu Weird Genius resmi terpilih sebagai theme song Piala Dunia U-20, salah satu personel Reza Arap pun tampak begitu senang. Dalam akun Twitternya, Arap mengatakan kalau semua ini merupakan rezeki untuk trio yang ia bentuk bersama Eka dan Gerald tersebut.

“Rejeki mah rejeki aja jek kaga perlu ngancurin orang buat naek. let's fly higher,” tulis Arap singkat di akun Twitter miliknya.

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...