Aktris Lee Young Ae Bantu Pulangkan Korban Itaewon ke Rusia - TrueID

Aktris Lee Young Ae Bantu Pulangkan Korban Itaewon ke Rusia

TrueID IndonesiaNovember 3, 2022

Aktris Lee Young Ae membantu memulangkan jenazah korban tragedi Itaewon ke negaranya Rusia. Orang tua remaja yang menjadi korban malam Halloween pada 29 Oktober tak sanggup membayar ongkos transportasi.

Menurut AllKPop, Park Juliana, adalah korban berusia 25 tahun yang tewas dalam malam tragedi yang menewaskan 156 orang. Bak jatuh tertimpa tangga, kematian Juliana tak hanya membuat kedua orang tuanya terpukul tapi juga pusing karena tak mampu membayar ongkos 5 ribu dolar AS atau setara 78 juta rupiah untuk memulangkan jenazah buah hati mereka. Sementara ayahnya hanya pekerja biasa di panti jompo.

null

Kabar sedih ini sempat ramai di televisi hingga akhirnya Lee Young Ae melihatnya. Dia langsung membantu memulangkan jenazah Juliana lewat Korea Welfare Foundation untuk orang tidak mampu. Organisasi nirlaba, dimana Lee Young Ae juga masuk sebagai anggota komite Budaya dan Seni.

Pihak Kementerian Luar Negeri Korea Selatan sendiri memastikan ada 26 warga negara asing dari 14 negara dalam tragedi tersebut. Empat di antaranya berasal dari Rusia. 

Sementara 22 korban tewas lainnya dari luar negeri berasal dari Iran (5), China (4), Jepang dan Amerika Serikat (2), Australia, Austria, Prancis, Kazakhstan, Norwegia, Sri Lanka, Thailand, Uzbekistan dan Vietnam masing-masing satu korban. (Tya)

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...