Diam-diam, Teuku Wisnu Bangun Mesjid di Daerah Bogor - TrueID

Diam-diam, Teuku Wisnu Bangun Mesjid di Daerah Bogor

TrueID IndonesiaAugust 12, 2022

Teuku Wisnu diam-diam ternyata baru saja menuntaskan pembangunan sebuah mesjid. Bertempat di daerah Bogor, mesjid tersebut diberi nama Zaid Bin Haritsah. Wisnu membagikan tampilan dari mesjid itu di akun Instagramnya. Dalam unggahannya itu, Wisnu juga sekaligus menjelaskan alasan mengapa dirinya akhirnya memilih untuk membangun mesjid itu.

Menurut Wisnu, awalnya ia berniat hanya membangun sebuah Pesantren Tahfidz Qur’an untuk para santri. Namun karena ia memiliki sebuah mimpi besar untuk membangun mesjid ditambah melihat kebutuhan warga sekitar dan para musafir yang melintas maka akhirnya diputuskan untuk mendirikan sebuah mesjid di sana.

"Alhamdulillah, atas izin Allah, pembangunan masjid @zaid.bin.haritsah selesai. Masjid ini merupakan mimpi bersama saya dkk untuk didirikan. Yang semula Pesantren Tahfidz Qur’an untuk santri, kini ditambah masjid ini yang tentunya bukan hanya untuk santri tapi juga warga sekitar dan musafir yang melintas lewat untuk shalat," jelas Teuku Wisnu seperti dikutip dari akun Instagramnya.

---

Serial Rekomendasi: Dear Stranger

---

Selain menceritakan alasan mendirikan mesjid, Wisnu juga menjelaskan detil dari bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membangun mesjid tersebut. Menurut Wisnu, pembangunan mesjid mendapatkan bantuan dari CSR sebuah perusahaan dengan menggunakan bahan granit yang terbaik.

"Dan pembangunan fasad dan selasar masjid Zaid bin Haritsah ini juga didukung oleh bantuan CSR dari @nirograniteid yang Maasyaa Allah… granitnya adem, mudah dibersihkan, tone warnanya saya suka dengan nuansa modern namun sentuhan tropis sehingga estetikanya indah. Maasyaa Allah," lanjut Wisnu.

Di akhir tulisannya, Wisnu juga mengajak siapapun yang kebetulan melewati mesjid ini untuk mampir menunaikan sholat. Lokasi mesjid sendiri terletak di Jalan Raya Bojong No. 12, Kp Lumbung, Desa Semplak Barat, Bogor Jawa Barat.

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...