5 Artis Indonesia yang Pernah Jadi Korban Bullying di Sekolah - TrueID

5 Artis Indonesia yang Pernah Jadi Korban Bullying di Sekolah

TrueID IndonesiaSeptember 22, 2022

Bullying menjadi salah satu PR yang sampai saat ini belum bisa dipecahkan di dunia pendidikan Indonesia. Baru-baru ini, Verrel Bramasta menceritakan pengalamannya menjadi korban bully saat masih duduk di bangku SMP dan SMA. Ternyata, dia bukanlah satu-satunya artis yang pernah menjadi korban saat masih bersekolah. Berikut adalah beberapa artis yang pernah mengalami bullying dikutip dari berbagai sumber.

Afgan

null

Sumber foto: Instagram Afgan (https://www.instagram.com/afgan__)

Penyanyi yang memiliki suara indah ini rupanya pernah menyimpan kenangan pahit. Saat masih duduk di bangku SMP, Afgan menjadi korban bullying selama 3 tahun. Dia mendapat perlakuan tidak menyenangkan secara verbal dan fisik yang membuatnya sempat menjadi pribadi yang menutup diri.

Prilly Latuconsina

null

Sumber foto: Instagram Prilly Latuconsina (https://www.instagram.com/prillylatuconsina96)

Meski sukses di usia yang masih muda, ternyata Prilli Latuconsina mengalami pengalaman yang tidak menyenangkan saat sekolah di salah satu SMA Tangerang. Saat menjadi bintang tamu di kanal YouTube Arief Muhammad, dia mengaku sering mendapat perlakuan yang tidak menyenangkan. Setiap keluar dari kantin, rok Prilly selalu disemprot-semprotin pakai air oleh kakak kelasnya.

Tulus

null

Sumber foto: Instagram Tulus (https://www.instagram.com/tulusm)

Karena tubuhnya yang bongsor, Tulus harus merasakan pengalaman menyakitkan. Dia kerap dipanggil gajah oleh teman-temannya karena hal itu. Tulus menjadikan gajah sebagai motivasinya setelah mengetahui bahwa hewan tersebut sangat cerdas. Dia pun akhirnya merilis lagu berjudul Gajah yang membuatnya tenar.

Sarwendah

null

Sumber foto: Instagram Sarwendah (https://www.instagram.com/sarwendah29)

Istri dari Ruben Onsu ini rupanya pernah menjadi korban Bully saat bersekolah di luar negeri. Dia pun menerima berbagai ejekan dan kekerasan fisik. Mirisnya, pelaku bullying itu adalah sesama pelajar Indonesia. Untungnya Sarwendah tetap kuat dan berhasil menjadi artis yang banyak dikagumi banyak orang karena kesederhanaannya.

Amanda Rawles 

null

Sumber foto: Instagram Amanda Rawles (https://www.instagram.com/amandarawles)

Punya wajah cantik ternyata tidak mencegah Amanda Rawles dari bullying. Dia sering menerima perlakukan buruk dalam bentuk kekerasan verbal. Wanita berusia 22 tahun tersebut kerap diejek sebagai bule kw. Hebatnya, hal itu dijadikan motivasi untuk menjadi lebih baik. Kini, Amanda sukses membintangi sederet film layar lebar.

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...