Film Siksa Neraka Habiskan Rp5 Miliar untuk CGI - TrueID

Film Siksa Neraka Habiskan Rp5 Miliar untuk CGI

TrueID IndonesiaMay 16, 2023

Anak-anak kelahiran tahun 80-90an mungkin sudah sangat akrab dengan sebuah judul komik yang begitu populer di zaman tersebut yaitu ‘Siksa Neraka’. Komik yang memperlihatkan berbagai jenis siksaan saat manusia masuk ke dalam neraka tersebut dalam waktu dekat akan hadir dalam format film dan tayang di seluruh bioskop di tanah air. Bahkan film ini dipersiapkan dengan sangat serius terlihat dari begitu besarnya biaya produksi yang dikeluarkan.

Menurut produser film ‘Siksa Neraka’, Dheeraj Kalwani, Rumah Produksi miliknya tidak main-main dalam menggarap film ini. Bahkan hanya untuk CGI saja, Dheeraj mengungkapkan film ‘Siksa Neraka’ menghabiskan dana sampai Rp. 5 miliar!

“Dari awal April kami sudah mempersiapkan CGI. Tak main-main, untuk CGI saja kami keluarkan dana Rp5 miliar," ungkap Dheeraj Kalwani dalam siaran resminya, dikutip dari Viva, Minggu (14/5).

----------

Video Rekomendasi: Assalamualaikum Netizen

----------

Sutradara film ‘Siksa Neraka’ Anggy Umbara juga menambahkan kalau set neraka yang akan muncul di dalam film seluruhnya merupakan gabungan antara real set building, XR Virtual Screen untuk background, dan CGI 3D animation. Sehingga tidak heran jika pada akhirnya, film ini menghabiskan banyak uang hanya untuk CGI nya saja.

“Mulai dari api nerakanya, Lava yang menyala, karang-karang bebatuan, dan berbagai penyiksaan di dalam Neraka yang tidak mungkin dilakukan secara live shooting. Makanya kita butuh waktu lama dan biaya tinggi untuk CGI," beber Anggy Umbara.

 “Komiknya itu bikin kita auto tobat. Nah ini yang ingin kita jaga dalam film. Setiap adegan bisa menjadi refleksi bagi penonton," lanjutnya.

‘Siksa Neraka’ adalah komik yang sangat populer di tahun 70 hingga 90 an dan merupakan karya MB Rahimsyah. Komik ini menggambarkan tentang betapa mengerikannya berbagai siksaan di dalam neraka bagi orang-orang yang kerap berbuat dosa selama hidup di dunia. Film ‘Siksa Neraka’ sendiri sudah memulai proses syuting nya pada tanggal 11 Mei 2023 lalu dan akan dibintangi oleh Ariyo Wahab, Astri Nurdin, Slamet Rahardjo , Kiesha Alvaro, Ratu Sofya, Rizky Fachrel, dan Nayla D. Purnama.

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...