Hanung Alami Saraf Kejepit, Zaskia Beri Pesan Penting Ini! - TrueID

Hanung Alami Saraf Kejepit, Zaskia Beri Pesan Penting Ini!

TrueID IndonesiaJanuary 21, 2022

Sutradara Hanung Bramantyo belum lama ini menjalani operasi saraf kejepit. Sang istri, Zaskia Adya Mecca mendapat pelajaran berharga dari kejadian ini. 

null

Hanung Bramantyo dan Zaskia Adya Mecca beserta anak-anak mereka. (IG: @zaskiaadyamecca/https://www.instagram.com/p/CYaYWzXPGRU/?utm_medium=copy_link)

Zaskia kini fokus untuk menjaga kegiatan anak-anaknya agar yang dialami suaminya tidak terjadi di masa depan. Posisi tidur dan aktivitas anak-anaknya kini jadi pusat perhatian.

“Bener jadi lebih hati-hati, buat anak-anak juga, anak main di HP, laptop, kan anak anak suka begitu (tidur dengan posisi sembarangan)," kata Zaskia Adya Mecca seperti dilansir Suara.com.

1. Zaskia mewajibkan anak-anaknya menggunakan meja belajar dan tidak boleh menunduk saat mengoperasikan laptop. Kebiasaan buruk ini sebelumnya pernah dilakukan Hanung hingga ada pemecahan di ruas lehernya yang menyentuh saraf.

2. Dia kini juga fokus pada kebiasaan tidur anak-anaknya. Pola tidur yang salah yang dilakukan sang suami yang juga sutradara film Get Married menjadi salah satu penyebab saraf kejepit. 

3. Sudah diketahui menderita saraf kejepit, Hanung sempat menjalani olahraga berat, padahal ini justru memperparah penyakitnya hingga harus operasi. “Cuma posisi tidur sama olahraga lebih dijagain aja sih,” ungkap Zaskia.

4. Operasi saraf kejepit sangat mahal, Hanung dan Zaskia harus merogoh kocek hingga 200 juta rupiah. Sebelumnya, Hanung juga harusnya menjalani prosedur scan magnetic resonance imaging (MRI) dan ini juga tak murah. 

“Operasi ini nggak murah sama sekali loh, hampir Rp 200 juta. Jadi bukan biaya murah,” terang Zaskia. (Tya)

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...