Band Ungu Genap Berusia 26 Tahun! - TrueID

Band Ungu Genap Berusia 26 Tahun!

TrueID IndonesiaApril 22, 2022

Grup musik Ungu yang beranggotakan Pasha, Enda Oncy, Makki dan Rowman yang berdiri pada 1996 genap berusia 26 tahun pada 2022 ini. Perjalanan band ini pastinya bukan tanpa masalah. Bassist Ungu Makki menjelaskan bagaimana bandnya bisa bertahan sampai sekarang. Menurutnya yang terpenting adalah komunikasi.

“Ngobrol. Ungu enggak pernah ada masalah besar. Paling yang biasa-biasa saja atau yang libar biasa. Kami bisa sampai sekarang, asal jangan ada yang ngomong di belakang. Jangan ada yang ngedumel, jangan marah tanpa sebab. Kalau marah, harus bisa menjelaskan alasannya, cari solusinya, jangan cari menang atau kalah. Kalau cari menang atau kalah, ya bubar ini band,” ungkap Makki dikutip dari Detik.com.

Makki juga sempat bercerita saat Pasha Ungu memilih untuk terjun ke dunia politik. Dia mengatakan bahwa sempat terjadi ketegangan diantara personel Ungu karena hal tersebut. Makki mengatakan bahwa ada beberapa anggota tidak setuju dengan keputusan sang vokalis.

“Ada yang nggak setuju. Pada waktu itu Ungu rumah dan prioritas kita, pasti ada yang merasa nggak nyaman dengan kondisi itu. Di antara kita ada satu atau dua yang nggak nyaman dengan kondisi itu,” 

Menurutnya wajar saja terjadi perselisihan, karena selama 20 tahun menjalani rutinitas yang sama, tidak dapat dipungkiri seseorang bakal merasa jenuh. Akhirnya mereka mengambil jalan tengah, yaitu membebaskan personel melakukan ekplorasi pada diri mereka masing-masing tanpa harus keluar dari Ungu.

“Tapi kita udah 20 tahun dimana tiap minggu keluar rumah cuma buat manggung doank. Jadi takutnya memang kita mau ke titik jenuh. Mungkin ada beberapa dari kita yang melihatnya tidak seperti itu, tapi setelah diajak ngobrol, masalah tinggal gimana cara ngomongnya aja. Bahwa kondisinya tidak sama tapi bukan berarti Ungu tidak ada,” jelas Makki.

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...