Umay Shahab Terharu 'Kukira Kau Rumah' Tembus 2 Juta Penonton - TrueID

Umay Shahab Terharu 'Kukira Kau Rumah' Tembus 2 Juta Penonton

TrueID IndonesiaFebruary 21, 2022

Sutradara muda, Umay Shahab tidak bisa menyembunyikan rasa bahagia usai karya film perdananya ‘Kukira Kau Rumah’ berhasil meraih jumlah penonton yang sangat fantastis. Tidak tanggung-tanggung, hanya dalam 15 hari penayangan saja film yang dibintangi oleh Prilly Latuconsina dan Jourdy Pranata ini meraih 2.018.357 penonton. Dan jumlah luar biasa ini tentu saja masih akan terus bertambah karena hingga hari ini film ‘Kukira Kau Rumah’ masih tayang di bioskop-bioskop di seluruh Indonesia.

Atas keberhasilan menjadi box office Indonesia tersebut, Umay Shahab pun mengungkapkan perasaan bahagia dan harunya. Lewat akun Twitter pribadinya, Umay yang mengibaratkan film ini sebagai anak pertamanya menyebut ia bahkan sampai menangis setelah melihat laporan jumlah penonton film yang rilis di awal tahun 2022 ini.

“Anak pertama belum tentu yang "terbaik" tapi sudah pasti yang "membanggakan", dan KUKIRA KAU RUMAH membuktikan banget kalimat itu. Far from perfection tapi setiap nonton ada perasaan penuh di hati gw dan setiap liat report jumlah penonton bawaannya nangis aja,” tulis Umay di akun Twitternya, @umayshhhhb

“Gw bersyukur dan berterima kasih KUKIRA KAU RUMAH bisa di tonton oleh 2 juta orang, membuktikan bahwa film indonesia masih memiliki ruang di hati masyarakat dan juga membuktikan bahwa film indonesia masih bisa jadi tuan di tanahnya sendiri. Dan gw gaakan bosen bilang ini, lo mungkin suka atau mungkin benci film gw., film gw pun masih sangat  jauh dari kata sempurna, tapi mungkin film gw bisa menjadi monumen untuk anak2 muda yang ingin berkarya, karya ini bisa dijadikan contoh bahwa anak muda juga bisa,” lanjutnya.

“Gw percaya dengan kekuatan anak2 muda di indonesia, pun gw berharap era baru perfilman indonesia akan menjadi era paling solid dan kompak. Kita saling gotong royong untuk kemajuan industri kita, bukan hanya untuk kepentingan masing2. Sekali lagi TERIMA KASIH,” tutup Umay.

Masih berusia 20 tahun, Umay Shahab sebenarnya mengawali karir di dunia perfilman sebagai aktor dan sempat membintangi berbagai judul film. Pemilik nama lengkap Muhammad Arfiza Shahab kelahiran Jakarta, 16 Februari 2001 ini kemudian menjalani debut di balik layar saat menjadi sutradara di serial ‘Hari ini Kenapa Naira?’ yang bisa disaksikan di TrueID Indonesia secara gratis. Di debutnya tersebut, Umay juga bekerjasama dengan Prilly Latuconsina yang bertindak sebagai pemeran utama sekaligus produsernya.

 

Film ‘Kukira Kau Rumah’ sendiri merupakan sebuah drama psikologis yang diadaptasi dari judul lagu yang sama dan dibawakan oleh Amigdala. Tayang pertama kalinya di Jogja Netpac Asian Film Festival 2021, film ini secara resmi rilis di bioskop seluruh Indonesia pada 3 Februari 2022 lalu dan menyusul 17 Februari 2022 di tiga negara yaitu Brunei Darussalam, Malaysia dan Singapura. ‘Kukira Kau Rumah’ menjadi film kedua yang menembus angka jumlah penonton lebih dari 1 juta di masa pandemi dan yang pertama kalinya di tahun 2022 ini. (Ridho)

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...