Alasan Windah Basudara Rehat dari Youtube - TrueID

Alasan Windah Basudara Rehat dari Youtube

TrueID IndonesiaApril 5, 2023

Youtuber Winda Basudara akhirnya memenuhi janjinya untuk rehat dari Youtube usai meraih 10 juta subscribers. Tepat pada hari Selasa (4/4), Youtuber asal Manado itu berhasil meraih subscriber ke-10 juta ketika sedang melakukan live streaming dan saat itu juga Windah Basudara mengumumkan untuk rehat. Kepada para fans-nya yang biasa disebut Bocil Kematian, Windah memastikan kalau keputusannya untuk rehat ini adalah benar dan bukan prank. 

Menurut Windah alasan terbesar mengapa akhirnya ia memutuskan untuk rehat karena dirinya begitu letih di dunia hiburan dan butuh istirahat. 

"Gue beneran mau rehat guys, tidak ada prank-prank. Walaupun kalian tahu saya suka prank, gimmick, bohong dalam bentuk hiburan, tapi ini bukan prank guys, saya benar-benar butuh istirahat," ujar Windah di kanal Youtube nya, seperti dikutip dari Kompas.com, Rabu (5/4).

Kepada para Bocil Kematian, Windah memberikan pesan untuk tetap mengejar cita-cita dan mimpi. Windah juga berjanji suatu saat nanti, dirinya pasti akan kembali lagi menghibur di kanal Youtube nya. 

----------

Video Rekomendasi: Assalamualaikum Netizen

----------

"I'll be back dan kalian semua teruslah mengejar cita-cita dan impian kalian. Jangan pernah berhenti mengejar mimpi, karena selagi pun mimpi gagal kita kita bisa menciptakan mimpi-mimpi baru," lanjut Windah. 

Sebelumnya, Windah Basudara memang pernah mengungkapkan keinginannya untuk beristirahat dari dunia Youtube jika sudah memiliki 10 juta subscribers, ketika sedang berkolaborasi dengan Raditya Dika. Windah bercerita, kalau ia sudah begitu lelah dan stres dan ingin sekali kembali seperti dulu lagi, bermain game tanpa entertainment. 

"Gue mau balik lagi main game seperti biasa atau tanpa entertainment setelah mimpi 10 juta subscribers sampai. Namun, keinginan untuk tetap menghibur itu masih ada, meski susah ngejelasinnya karena memang capek banget," beber Windah.

Windah sendiri pertama kali menjajal Youtube pada tahun 2018 lalu. Sejak saat itu, Youtuber berusia 30 tahun tersebut begitu aktif bermain bermacam game hingga akhirnya diganjar Penghargaan Indonesia Esport Award pada tahun 2021 lalu untuk kategori Content Creator Game Terfavorit. Tidak hanya sampai di situ saja, Windah juga meraih berbagai penghargaan bergengsi lainnya di dunia game antara lain Gaming Content Creator of The Year di ajang Dunia Games Awards 2021 serta Gaming: Live Creator with Highest CCV dan Gaming: Most Watched Channel di Youtuber Partner Day 2022.

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...