5 Fakta Diana Putri, Desainer Indonesia yang Mendunia - TrueID

5 Fakta Diana Putri, Desainer Indonesia yang Mendunia

TrueID IndonesiaSeptember 26, 2022

Nama Diana Putri belakangan ini menjadi bahan perbincangan. Pasalnya, rancangan bajunya dipakai oleh keempat member BLANKPINK. Korset rancangannya digunakan Jennie dalam musik video ‘Shut Down’. Sedangkan Jisoo, Rose dan Lisa masing-masing memakai busana karya Diana untuk buklet digital Born Pink. Berikut beberapa fakta mengenai desainer Indonesia yang namanya sudah mendunia ini.

1. Lahir di Mojokerto

Desainer yang memiliki nama lengkap Diana Muljono Putri lahir di Mojokerto. Dia kemudian pindah ke Surabaya untuk memajukan kariernya di bidang fashion. Diana kemudian mendirikan rumah mode Diana Couture di kota tersebut.

2. Tidak Pernah Menempuh Pendidikan di Bidang Fashion

Dikenal sebagai desainer ternama, Diana Putri ternyata tidak pernah mendapatkan Pendidikan formal di bidang fashion. Meski begitu, rancangannya berhasil mendapat penghargaan dari ajang New York Couture Fashion Week pada 2015.

----------

Video Rekomendasi: Dear Stranger

----------

3. Pernah Menjadi Juri di Ajang Pencarian Bakat

Tidak hanya di mancanegara, kemampuan desainer cantik ini juga diakui di Tanah Air. Diana Putri juga pernah menjadi juri di ajang pencarian bakat. Tugasnya adalah memberi komentar terkait busana yang dipakai peserta.

4. Rancangan Busananya Dipakai Artis Indonesia dan Hollywood

Karya Diana Putri kerap dipakai oleh artis dan figure publik Indonesia. Slaah satunya adalah Patricia Gouw, Inul Daratista dan Agnez Mo. Tidak hanya itu, bahkan karyanya juga dipakai oleh beberapa artis Hollywood seperti Ariana Grande, Paris Hilton dan Lady Gaga.

5. Karyanya Berhasil Menembus Pasar K-Pop

Busana rancanganya juga berhasil menembus pasar industri K-Pop. Selain member Blackpink, mantan anggota 2NE1, Minzy pernah menggunakan baju karyanya untuk pemotretan di sebuah majalah.

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...