Gandeng Pencipta Lagu BTS, JKT48 Rilis Single Original Kedua ‘Flying High’ - TrueID

Gandeng Pencipta Lagu BTS, JKT48 Rilis Single Original Kedua ‘Flying High’

TrueID IndonesiaJune 20, 2022

Idol group JKT48 terus membuat berbagai gebrakan demi memuaskan para penggemarnya. Yang terbaru, setelah sukses dengan single original pertamanya ‘Rapsodi’ JKT48 kembali merilis single original kedua yang berjudul ‘Flying High’ pada hari Jumat, 17 Juni 2022 lalu. Tidak main-main, dua orang produser dan penulis lagu papan atas yaitu August Rigo dan Matt Rad digandeng untuk single terbaru mereka ini.

Nama August Rigo memang sudah tidak asing lagi di industri musik. Penyanyi, pencipta lagu sekaligus produser keturunan Filipina – Kanada itu kerap terlibat dengan proyek musik kelas dunia, diantaranya sebagai penulis lagu One Direction (Gotta Be You), Justin Bieber (Stuck in the Moment, U Smile) hingga boyband fenonemal asal Korea Selatan, BTS (Black Swan dan On). Sementara itu Matt Rad adalah sosok yang pernah menjadi produser bagi One Direction, Boyz II Men, Demi Lovato hingga Niall Horan.

Dan kehadiran August Rigo serta Matt Rad sebagai penulis lagu sekaligus produser ‘Flying High’ memang memberikan warna yang sangat berbeda untuk musik JKT48. Jika sister group AKB48 ini sebelumnya begitu kental dengan nuansa J-Pop karena selalu menyanyikan kembali lagu milik-milik seniornya tersebut namun dengan versi bahasa Indonesia, di single ‘Flying High’ JKT48 menampilkan genre musik yang sedikit berbeda namun tetap catchy dan mudah diingat. 

-----------

Video Rekomendasi: Hari Ini Kenapa, Naira?

-----------

"Aku yakin pas kalian dengerin lagunya, bakal nempel di otak dan happy vibes,” ujar wakil kapten JKT48, Jinan dalam JKT48 Flying High Showcase di kanal Youtube resminya.

Selain kehadiran dua produser serta penulis lagu papan atas, hal unik lainnya yang dilakukan JKT48 di single kali ini adalah mempercayakan salah satu member mereka, Feni Fitryanti sebagai fashion stylist bagi sembilan member yang membawakan single ‘Flying High’. Feni sendiri merasa terkejut ketika dipercaya mengurus masalah fashion khusus untuk single ini.

"Nah itu, aku pas pertama kali dikasih tahu kaget. Kagetnya tuh kayak bener-bener, 'ah beneran?'. Soalnya ini kan single ke-2 JKT48 juga, kan?," ungkap Feni

"Inspirasinya aku melihat kalian. Kayak aku lihat Jinan cocoknya apa. Zee cocoknya apa," tambahnya.

Single ‘Flying High’ sendiri sudah tersedia di kanal Youtube resmi JKT48, serta berbagai platform musik digital. Hingga hari ini saja, Flying High berhasil meraup hampir 600 ribu penonton serta menjadi salah satu trending di Youtube. Selain berbentuk digital, JKT48 juga merilis Flying High Special Boxset yang bisa didapatkan di Tokopedia.

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...