“Dear Stranger” Lakukan Riset Ini demi Peran Zalika - TrueID

“Dear Stranger” Lakukan Riset Ini demi Peran Zalika

TrueID IndonesiaJuly 18, 2022

TrueID dan Sinemaku melakukan riset saat membentuk karakter Zalika yang diperankan Ashira Zamita di Original Series “Dear Stranger”. Penulis skenario, Santi Diliana bahkan mengaku dirinya harus wawancara ke beberapa dokter untuk memastikan adegan amnesia yang terjadi pada Zalika ada di dunia nyata. 

“Jadi memang, ada adegan amnesia itu. Risetnya wawancara ke beberapa dokter saraf, kita ingin memastikan dulu kasus seperti ini, ada atau tidak. Ternyata mungkin terjadi,” kata Santi dalam jumpa pers rilis series “Dear Stranger” di Jakarta, Rabu (13/7) lalu. 

“Bukan hanya satu dokter. Ketika lebih dari satu confirm, maka sudah saja” lanjut Santi.  

Zalika yang berteman baik dengan Bintang (Rey Bong) dan Surya (Umay Shahab) mengalami amnesia. Situasi itu membuat dia lupa dengan Bintang yang sudah menerima cintanya. Dirinya hanya mengingat Surya, kakak dari Bintang sebagai pacarnya ketika tersadar dari koma. Sedangkan Surya ketika itu sudah memiliki seorang kekasih bernama Hana (Prilly Latuconsina). 

Diakui Umay yang juga sebagai produser di “Dear Stranger”, riset dilakukan timnya karena mereka tidak ingin memberikan informasi yang salah. Penting bagi mereka memberikan pelajaran bagi para penontonnnya. 

null

Rey Bong, Ashira Zamita dan Umay Shahab di poster "Dear Stranger". (TrueID)

“Kita tidak mau menyalahi yang sudah ada. Salah memberikan informasi. Intinya kita tidak ingin memberikan informasi,” terang Umay. 

Hal serupa ditegaskan Eksekutif Produser Prilly Latuconsina. Kendati cerita Zalika dan Bintang sebuah proses khayalan yang diramu menjadi sebuah series, namun dia ingin cerita ini memberikan informasi yang benar dan relate dengan para penonton.

“Film atau series kendaraan yang paling efektif untuk menyampaikan informasi. Karena itu, kita ingin menyampaikan informasi tidak salah atau misleading. Kita tidak ingin membuat satu cerita berdasarkan kehaluan dan khyalan kita yang sangat luas tapi informasi itu tidak benar atau tidak relate sama penonton,” tegas Prilly.  

null

Bintang dan Zalika di episode pertama “Dear Stranger”.. (TrueID)

Prilly juga menegaskan selama ini, Sinemaku selalu melakukan riset sebelum memproses proyek mereka. Riset ini juga dilakukan di Original Series TrueID lainnya, “Hari ini Kenapa Naira?” meski cerita kekasih beda agama, ceritanya sering ditemukan. 

“Apalagi “Dear Stranger” yang ceritaya jarang ditemukan, cerita anak SMA juga. Makanya kita melakukan riset untuk memastikan cerita ini terjadi di dunia nyata, sehingga yang nonton memiliki koneksi dengan cerita ini,” tambah Prilly. 

“Dear Stranger” akan disajikan dalam 10 episode dengan durasi rata-rata 15 menit. Tiga episode sudah dirilis, sisanya akan dipublish tiapnya pekannya, Senin dan Kamis di TrueID, layanan streaming online tanpa berlangganan. (Tya)

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...