Para Selebriti Hadiri Pemakaman Kang Soo Yeon - TrueID

Para Selebriti Hadiri Pemakaman Kang Soo Yeon

TrueID IndonesiaMay 9, 2022

Para selebritis Korea Selatan tampak hadir dalam pemakaman aktris Kang Soo Yeon di Seoul, Korea Selatan, Minggu (8/5) waktu setempat. Tiga di antaranya tertangkap kamera Soompi, yakni sutradara film terkenal “Parasite”, Bong Joon Ho dan dua aktris, Kim Hye Soo dan Moon Geun Young. 

Seperti diketahui aktris Kang Soo Yeon meninggal dunia pada usia 55 tahun karena serangan jantung pada Sabtu (7/5). Dia ditemukan dalam keadaan jantung berhenti pukul 5 sore waktu setempat di kediamannya di Apgujeong, Gangnam. Sempat tak sadarkan diri selama tiga hari, sang aktris menghembuskan napas terakhirnya di hadapan keluarga di Rumah Sakit Gangnam Severance.

Ucapan duka cita langsung diberikan rekan-rekan peraih penghargaan Aktris Terbaik pada ajang bergengsi Baeksang Arts Awards 2000 lewat film “Rainbow Trout” itu, salah satunya aktris senior Lee Haeyoung lewat unggahan di akun Instagramnya, @leehaeyoung1730. Dia mengucapkan duka cita mendalam untuk kepergian rekannya itu. “Semoga, dia beristirahat dengan tenang,” tulis Lee Haeyoung. 

Jeonju International Film Festival (JIFF) yang digelar tepat di hari meninggalnya Kang Soo Yeon langsung memberi waktu mengenang kepergian sang aktris yang terakhir kali membintangi film produksi Netflix “Jung E”. Mereka bahkan menulis pesan mendalam di media sosial JIFF atas kepergian aktris yang memulai karier sejak masih anak-anak. 

“Jeonju International Film Festival mengenang kepergian aktris Kang Soo-yeon, yang merupakan aktris bersinar di perfilman Korea. Saya tidak akan pernah melupakan warisan yang dia tinggalkan di industri film Korea,” tulis JIFF. (Tya)

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...