Ariel Tatum Bongkar Bobrok Dunia Hiburan - TrueID

Ariel Tatum Bongkar Bobrok Dunia Hiburan

TrueID IndonesiaDecember 7, 2022

Ariel Tatum memulai kariernya di dunia hiburan tanah air sejak 2004. Setelah sekian lama berkiprah di dunia yang besarkan namanya, ia menyadari bahwa lingkungan kerjanya tidak sehat. Hal itu disampaikan saat menjadi bintang tamu di kanal YouTube Daniel Mananta.

“Pada saat itu sih menyenangkan saja, ya. Sejujurnya saat itu aku belum melihat aspek-aspek toxic di dinia entertainment,” ujar Ariel Tatum dikutip dari kanal YouTube Daniel Mananta

Saat beranjak dewasa, artis berusia 26 tahun itu merasakan banyak kejanggalan di industri yang digelutinya. Selain banyak tekanan, dia juga harus mematuhi norma tidak tertulis yang tidak diketahui pencetusnya.

“Justru pas aku beranjak dewasa baru sadar, ‘Kok, gini ya?’ Kok oaring-orangnya seperti ini, lingkungan seperti ini, banyak pressure, norma yang entah dibuat sama siapa dan rasanya aku dituntut buat ikutin. Dan pertanyaan itu muncul saat usia aku sudah belasan,” lanjutnya.

Ariel mengungkapkan bahwa ada beberapa oknum industri tersebut yang bermuka dua. Namun, meski merasa tidak nyaman, Ariel akhirnya memikirkan cara untuk bertahan di dunia hiburan tanpa terseret arus yang tak baik.

“Aku enggak tahu hanya di dunia entertainment saja, karena jujura aku belum pernah bekerja di tempat lain seperti corporate. Tapi aku merasa banyak banget tuntutan kayak harus lebih ini, lebih kurus, terlihat menarik dalam tampilan tertentu dan banyak sekali orang-orang bermuka dua. Tergantung kepada siapa mereka bertemu dan bicara,” ungkap Ariel.

“Pas aku usia 25 tahun, aku mencoba ganti mentality aku, gue mau jadi orang seperti apa sih? Mau jadi orang baik dan hati gue nggak mau diisi dengan kebencian, dengki dan iri. Jadi, Apa yang bisa aku ubah? Ketika sekitarku enggak bisa aku ubah, bagaimana aku bisa melihat hal tersebut dan bagaimana aku bereaksi. Dari situ aku memutuskan untuk menjadi orang yang baik, ramah dan sopan. Aku mendefinisikan diriku sendiri dan aku ingin jadi orang baik,” tuturnya.

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...