Suga BTS dan Kim Hee Sun Bantu Korban Kebakaran Hutan - TrueID

Suga BTS dan Kim Hee Sun Bantu Korban Kebakaran Hutan

TrueID IndonesiaMarch 10, 2022

Kebakaran hutan di wilayah pegunungan pantai timur Korea atau tepatnya di Uljin, Provinsi Gyeongsang Utara sejak 4 Maret lalu terus menyebar. Sebanyak 6.200 orang harus mengungsi dan lebih dari 150 rumah dan 49 bangunan hancur terbakar. 

Situasi itu menggerakan para selebritis Korea untuk membantu para korban, salah satunya member BTS, Suga dan aktris Kim Hee Sun. Suga menyumbang 100 juta won atau setara 1,2 miliar rupiah melalui Hope Bridge Association of the National Disaster Relief tepat di hari ulang tahunnya yang ke-29 tahun pada 9 Maret.

“Saya berharap (donasi saya) akan bisa digunakan untuk warga yang menderita akibat kebakaran hutan,” kata Suga seperti dilansir Soompi.

Jumlah serupa diberikan Kim Hee Sun. Namun, 100 juta won yang disumbangkan artis 44 tahun itu diberikan lewat Palang Merah Korea Selatan. 

“Saya memberikan donasi untuk berbagi rasa sakit atas kehilangan rumah merka akibat kebakaran hutan yang tak terduga dan sedikit membantu untuk kembali membangun hutan. Saya berharap para korban dapat kembali ke kehidupan normal mereka dan hutan yang hancur akan segera kembali pulih,” tulis Kim Hee Sun. 

Kebakaran hutan yang kini mulai menjalar ke kota Samcheok, Donghae dan Gangneung di Provinsi Gangwon juga menjadi perhatian selebritis lain yang sudah lebih dulu menyumbangkan dananya. Yakni para selebritis seperti Shin Min Ah, Park Min Young, Lee Jong Suk, Yoo Jae Suk, Kim Hye Soo, IU, Kim Go Eun, Lee Byung Hun, Hyeri Girl’s Day, dan Song Kang Ho. (Tya)

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...