4 Fakta Menarik Seputar Film Sri Asih - TrueID

4 Fakta Menarik Seputar Film Sri Asih

TrueID IndonesiaNovember 17, 2022

Setelah sempat tertunda, penantian para penikmat film Indonesia akhirnya usai sudah setelah film superhero kedua dari Sinema Jagat Bumilangit yaitu Sri Asih akan mulai tayang secara serentak di seluruh bioskop tanah air mulai hari ini, 17 November 2022. Mendapatkan banyak pujian dari penonton saat special screening beberapa waktu lalu, membuat banyak orang semakin penasaran ingin segera menyaksikan film yang disebut-sebut sebagai film superhero Indonesia terbaik saat ini.

Salah satu sosok yang paling banyak mendapatkan pujian tentu saja sang pemeran utama, Pevita Pearce yang dinilai sukses memerankan Alana. Sebelum dirilis, ternyata terdapat beberapa fakta dan hal-hal menarik seputar film Sri Asih ini. Dan berikut ini 4 fakta menarik film Sri Asih yang dikutip dari berbagai sumber:

1. 90 persen adegan dilakukan Pevita Pearce sendiri tanpa stuntman

Memerankan tokoh Alana, Pevita Pearce memang terlihat begitu totalitas sejak awal masa syuting. Artis cantik berusia 30 tahun itu bahkan mengaku kalau 90 persen adegan pertengkaran ia lakukan sendiri tanpa pemeran pengganti (stuntman). Tak heran jika kemudian Pevita mengalami cukup banyak luka pada tubuhnya, salah satunya di bagian wajah dan luka tersebut sempat ia perlihatkan dalam sebuah foto yang ia unggah di akun Instagramnya.

"Bisa dibilang hampir sembilan puluh persen adegan fighting aku lakuin sendiri," ungkap Pevita di konferensi pers, seperti dikutip dari Kumparan.

2. Dian Sastrowardoyo muncul sebagai pemeran pendukung

Salah satu kejutan lain di film Sri Asih tentu saja kehadiran Dian Sastrowardoyo yang memerankan karakter sebagai Dewi Api. Meski hanya muncul sebagai pemeran pendukung, Dian mengaku ia tidak bisa menolak tawaran untuk bermain di film Sri Asih karena hal ini menurutnya merupakan kesempatan langka yang tidak boleh dilewatkan. 

"Buat saya walaupun sekarang jadi pendukung tetap kesempatan yang langka yang enggak bisa saya lewatkan. Tidak selalu kita menjadi peran utama," ujar Dian Sastrowardoyo dilansir dari Kumparan, Selasa (15/11). 

3. Randy Pangalila alami robek pada bagian ototnya

Berperan sebagai Mateo Adinegara, sebagian besar adegan yang dilakukan oleh Randy Pangalila adalah pertarungan menghadapi Alana (Pevita Pearce). Tak heran jika sebelum menjalani syuting adegan pertarungan sungguhan, Randy harus melakukan workshop selama beberapa hari. Namun ternyata saat workshop tersebut, Randy harus mengalami cedera cukup parah pada bagian otot dan memaksanya istirahat total serta menjalani fisioterapi selama tujuh bulan sebelum kemudian baru bisa syuting kembali.  

"Kita masih workshop di adegan fighting sekitar 10 hari. sekitar 3 hari terakhir lah, tiba-tiba waktu kita lagi pemanasan tiba-tiba ada yang bunyi 'tak' gitu. Besoknya dicek ke rumah sakit ada salah satu otot yang sobek waktu itu. Jadi di paha bagian dalam, karena belum panas tapi langsung nendang kenceng, langsung bunyi 'tak' gitu," ungkap Randy seperti dikutip dari Okezone.

4. Kebahagiaan Jefri Nichol bisa beradu akting bersama dua idolanya

Jefri Nichol berperan sebagai seorang wartawan yang bernama Tangguh di film Sri Asih. Jefri sendiri ternyata merasa sangat bahagia bisa mendapatkan peran di film karya Upi Avianto ini karena ia akhirnya bisa beradu akting bersama dua idolanya yaitu Pevita Pearce dan Reza Rahardian. Jefri bahkan juga sudah lama mengagumi Upi, dan kini dirinya akhirnya bisa mendapatkan kesempatan berakting di film garapan sutradara favoritnya tersebut. 

"Hal lucunya, aku bisa main bersama idolaku, Pevita, Reza Rahadian dan mba Upi. Itu lucu sih. Dari fans, sekarang bisa kerja bareng," ujar Jefri Nichol seperti dikutip dari Kompas.com.

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...