Persikota Dicurangi, Prilly Latuconsina Marah dan Sentil PSSI - TrueID

Persikota Dicurangi, Prilly Latuconsina Marah dan Sentil PSSI

TrueID IndonesiaMarch 7, 2022

Baru beberapa hari setelah secara resmi menjadi pemilik klub sepakbola dan berkecimpung di dunia sepakbola tanah air, Prilly Latuconsina langsung merasakan pengalaman yang sangat tidak menyenangkan. Artis sekaligus produser dan pebisnis ini merasa kecewa setelah klub miliknya Persikota Tangerang mengalami kekalahan akibat beberapa keputusan kontroversial wasit di laga lanjutan Liga 3 Indonesia kontra Farmel FC hari Minggu (6/3) kemarin. Prilly bahkan sampai mengeluhkan kejadian ini di fitur story akun Instagram miliknya beberapa saat setelah laga berakhir.

Memang, dalam laga lanjutan babak 16 besar Grup CC Liga 3 Indonesia tersebut, Persikota dinilai mendapatkan beberapa keputusan yang cukup aneh dari wasit. Berawal dari hadiah penalti kontroversial untuk sang lawan sampai kemudian sejumlah kartu untuk para pemain tim berjuluk Bayi Ajaib yang seharusnya tidak layak mereka dapatkan, menjadi awal dari kekesalan para pemain Persikota. Bahkan di pertengahan laga, pertandingan sempat terhenti usai terjadi baku hantam antar para pemain dari kedua tim. 

“Keanehan yang terjadi di pertandingan ini onside jadi offside, tidak pelanggaran jadi pelanggaran, harusnya tidak kartu jadi kartu membuat saya sedih sama kondisi persepak bolaan di Indonesia, saya berharap hal hal seperti ini tidak terjadi lagi, sangat disayangkan hal seperti ini terjadi. @pssi,” tulis Prilly di story akun Instagram miliknya @prillylatuconsina96.

Setelah menuliskan keluhannya tersebut, Prilly juga langsung menggungah video singkat dirinya sedang menggelengkan kepala sambil menuliskan ‘It’s not fair!’. Pemeran utama film Kukira Kau Rumah ini kemudian juga menyindir sang lawan, Farmel FC dengan menyebut tim asal Tangerang tersebut sangat ‘menghibur’.

“Terima kasih buat @farmelfc sudah menghibur kami dalam pertandingan hari ini! Sangat menghibur, good luck ya,” lanjut Prilly.

Di akhir unggahannya, aktris kelahiran 15 Oktober 1996 tetap memberikan semangat untuk para pemainnya. Selain itu, Prilly juga tidak lupa membesarkan hati sang pelatih tim, Sahala Saragih sambil mengingatkan kepada skuatnya untuk tetap terus menjaga fair play.

“SEMANGAT TERUS Persikota, saya percaya kalian sudah berjuang dengan maksimal! Masalah hasil biar menjadi evaluasi dan pelajaran bersama untuk kita yaa! BANGKIT! #FAIRPLAY.”

“Sabar ya coach Sahala Saragih semangat terus untuk Persikota. Yang penting kita selalu #FAIRPLAY,” tutupnya.

Persikota Tangerang sendiri mengalami kekalahan telak 3-0 dari Farmel FC di laga perdana babak 16 besar Grup CC Liga 3 Indonesia. Meski kalah, peluang Persikota untuk melaju ke babak selanjutnya belum tertutup karena masih menyisakan dua pertandingan lagi menghadapi Putra Delta Sidoarjo dan Persipa. Sejak resmi mengakuisisi klub pada 30 Januari 2022 lalu, Prilly memang langsung mematok target tinggi bagi klub yang bermarkas di Stadion Benteng Tangerang ini yaitu bisa kembali ke Liga 1 bahkan menjadi juara Indonesia.

"Aku akan memberikan yang terbaik agar Persikota bisa bangkit ke masa kejayaannya. Aku berharap beberapa tahun ke depan Persikota bisa menjadi satu di antara tim terbaik dan menjuarai Liga 1," harap Prilly.

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...