Aska Rocket Rockers Sempat Puasa Bicara Karena Masalah Pita Suara - TrueID

Aska Rocket Rockers Sempat Puasa Bicara Karena Masalah Pita Suara

TrueID IndonesiaJune 17, 2022

Bagi seorang vokalis, suara merupakan aset yang paling berharga. Namun nasib kurang baik menimpa Aska Rocket Rockers. Saat ini dia harus puasa berbicara selama beberapa pekan ke depan. Pasalnya, Aska menghadapi masalah di pita suaranya. 

“Sebenarnya ini banyak dialami sama beberapa penyanyi, mungkin nggak cuma penyanyi aja, kemarin Omesh juga gitu, Ari Lasso juga seperti ini. Jadi ini tuh bukan radang pita suara, tapi lebih ke gimana lo yang nyanyi atau mc penyakit seperti ini kayak pita suaranya capek terlalu diforsir sehingga si pita suaranya baret-baret dan menipis,” ungkap Aska Rocket Rockers dikutip dari Liputan6.

Oleh karena itu, Aska Rocket Rockers harus berhenti berbicara untuk sementara. Karena semakin sering bicara, maka penyembuhannya akan semakin lama. Untuk sementara waktu dia harus berkomunikasi melalui bahasa isyarat atau via WhatsApp.

-----------

Video Rekomendasi: Hari Ini Kenapa, Naira?

-----------

“Sekarang recovery dengan berhenti ngomong. Kalau nggak ada istirahatnya, pita suara ini akan terus bergesekan dan tidak akan terobati. Sekarang Cuma dua minggu puasa ngomongnya” lanjutnya. 

Ini juga bukan kali pertama Aska Rocket Rockers mengalami kerusakan pada pita suara. Beberapa tahun lalu, dia juga pernah mengalami hal yang sama. Kala itu, dia salah menduga dan mengira bahwa hal tersebut disebabkan karena terlalu banyak minum kopi.

“Sebenarnya saya harusnya belum boleh ngomong, ini hari terakhir, tapi berhubung ketemu media dan ada beberapa orang yang harus saya kasih informasi, jadi dispensasi sehari. Dua tahun lalu saya sempat kayak gini juga, waktu itu sebulan recoverya, sekarang lebih pendek Cuma dua minggu puasa ngomongnya,” tutup Aska Rocket Rockers.

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...