Cinta Laura Marah Kewarganegaraannya Sering Dipertanyakan - TrueID

Cinta Laura Marah Kewarganegaraannya Sering Dipertanyakan

TrueID IndonesiaJanuary 31, 2023

Cinta Laura memiliki darah Indonesia dan Jerman. Oleh karena itu, ia sering ditanya lebih memilih Jerman atau Indonesia. Rupanya, pertanyaan itu membuat dirinya merasa marah. Hal itu diungkap dalam sebuah wawancara bersama Helmi Yahya.

“Seumur hidup aku sering ditanya, kamu ngerasa Indonesia atau Jerman? Kalau ditanya tentang itu, aku nggak nyaman, bahkan sedikit marah” ungkap Cinta Laura dikutip dari Suara.com.

Cinta Laura sendiri mengaku bingung apabila disuruh memilih jadi orang Indonesia atau Jerman. 

----------

Video Rekomendasi: My First

----------

“Karena aku berpikir begini, kalau aku merasa lebih Indonesia berarti aku tidak menghargai ayah aku. Kalau aku lebih merasa Jerman berarti aku tidak menghargai ibu aku. Aku adalah perpaduan dari keduanya,” sambungnya.

Cinta Laura kemudian mengatakan bahwa dia memiliki perpaduan dari keduanya. Dia tidak ingin memilih salah satu dan bangga menjadi keduanya.

“Cara kerja aku, ketegasan aku, itu aku dapat dari ayah aku yang orang Jerman. Tapi rasa empati aku, keinginan aku untuk berbuat baik, tindakan sosial aku, itu aku dapatkan dari ibu aku karena budaya Indonesia yang sangat mempedulikan satu sama lain. Jadi kalau ditanya, ya aku perpaduan keduanya,” tuturnya.

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...