BLACKPINK Merasa Terhormat Ditunjuk PBB Sebagai Duta SDGs

TrueID IndonesiaSeptember 21, 2021

null

BLACKPINK. (Twitter:@ SDGAdvocates/https://twitter.com/SDGAdvocates/status/1439115720709844996/photo/1)

Girl group Korea Selatan, BLACKPINK ditunjuk Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) menjadi duta Sustainable Development Goals (SDGs) atau Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Penunjukkan ini bagi member BLACKPINK sebagai sebuah kehormatan. 

“Suatu kehormatan berpartisipasi dalam perjalanan ini, menuju dunia yang lebih baik. Bersama dengan BLINK (penggemar BLACKPINK), kami ingin mempromosikan pentingnya SDGs ke seluruh dunia dan berkontribusi untuk memecahkan masalah yang kita hadapi saat ini,” tulis mereka dalam pernyataan resmi seperti dilansir Koreaboo, Senin (20/9). 

----------

Video Rekomendasi: Teaser Ritual The Series - Dering

----------

Sebelumnya, sekretaris Jenderal PBB, Antonio Guterres sudah mengirim surat penunjukkan mereka pada Jumat (17/9). Penunjukkan ini dilakukan jelang Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Sustainable Development Goals yang akan berlangsung 24-25 September di New York, Amerika Serikat. Dengan penunjukkan ini, BLACKPINK menjadi artis Asia pertama yang ditunjuk menjadi duta SDGs PBB.

Namun, bukan kali ini saja BLACKPINK menjadi duta bagi PBB. Sebelumnya, Lisa, Jennie, Rose, dan Jisoo pernah ditunjuk sebagai duta Konferensi Perubahan Iklim Perserikatan Bangsa-Bangsa atau United Nations Climate Change Conference (OP26), awal tahun ini. 

null

Lisa BLACKPINK mengenakan pakaian tradisional Thailand di lagu LALISA. (Koreaboo/ https://www.koreaboo.com/news/blackpink-lisa-thailand-prime-minister-support/#image)

Sementara itu, Lisa mendapat pujian dari Perdana Menteri Thailand, Prayut Chan-o-cha atas solo debutnya LALISA. Sang artis dianggap sukses menyelipkan elemen budaya tradisional Thailand melalui musik, busana, riasan dan desain. Hal itu diharapkan dapat memicu industri kreativitas di negeri Gajah Putih itu. 

"Gen Prayut mengagumi keberhasilan seniman Thailand termasuk individu yang karyanya mencerminkan dedikasi dan tekad mereka untuk menginspirasi banyak orang Thailand dalam industri kreatif seperti seni, musik, dan film," kata juru bicara pemerintah Thailand, Thanakorn Wangboonkongchana. (Tya)

undefined

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...