Ayahanda Tak Masalah Jika Mahalini Memilih Jadi Mualaf - TrueID

Ayahanda Tak Masalah Jika Mahalini Memilih Jadi Mualaf

TrueID IndonesiaMay 16, 2023

Seperti yang telah diketahui sebelumnya, pasangan selebriti Rizky Febian dan Mahalini Raharja baru saja resmi bertunangan. Namun begitu, meski pertunangan sudah menjadi bentuk dari keseriusan keduanya untuk menuju jenjang pernikahan banyak pihak yang kemudian mempertanyakan soal perbedaan keyakinan diantara keduanya. Sempat muncul kabar yang menyebut kalau Mahalini lah yang akhirnya memutuskan untuk mengikuti keyakinan Rizky Febian meski hingga saat ini tidak ada konfirmasi langsung dari Mahalini maupun Rizky soal kabar tersebut.

Mengenai hal ini, ayahanda Mahalini, I Gede Suraharja memiliki pandangan tersendiri. Menurutnya, apapun agama yang akan dianut Mahalini kelak tidak menjadi masalah karena tidak ada agama yang mengajarkan hal yang buruk. I Gede Suraharja sendiri memastikan kalau ia dan keluarga menyerahkan sepenuhnya keputusan soal agama kepada Mahalini. 

"Kita yakini juga semua agama itu kan baik. Tidak ada agama yang mengajarkan buruk. Kita keluarga sudah sepakat, ke mana pun si anak itu tidak masalah yang penting mereka bahagia. Bahagia itu menyatukan dua insan," ujar I Gede Suraharja seperti dilansir dari Suara.com, Senin (15/5).

----------

Video Rekomendasi: Assalamualaikum Netizen

----------

Lebih lanjut, I Gede Suraharja juga menambahkan kalau ia dan keluarga juga penganut Patrilinial yang berarti istri biasa mengikuti suami. Sehingga pada akhirnya, tidak menjadi masalah jika Mahalini mengikuti kepercayaan Rizky Febian.

"Kita di Bali biasanya memang ikut suami, kalau pun anak tiang ikut suami tidak masalah. Tapi, saya tetap serahkan kepada mereka, dia mau ikut suami ya tidak masalah," lanjutnya.

Pernyataan I Gede Suraharja ini sendiri juga senada dengan perkataan Mahalini sebelumnya yang mengungkapkan kalau kedua orangtuanya selalu mengajarkan untuk menerima ajaran agama lain. Mahalini juga menegaskan kalau Tuhan memang hanya satu dan semua yang diajarkan agama adalah menjadi orang yang baik. 

"Gimana ya, kayak buku gitu, kalau menurut gue, ngerti enggak sih? Ya Tuhan tetap satu, agamanya yang buku yang kita pelajarin, how to menjadi orang baik," ujar Mahalini di kanal Youtube Volix Media beberapa waktu lalu.

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...