Istri Ferdy Sambo Tidak Ditahan, Melanie Subono Gusar - TrueID

Istri Ferdy Sambo Tidak Ditahan, Melanie Subono Gusar

TrueID IndonesiaSeptember 2, 2022

Kasus pembunuhan Brigadir J oleh Ferdy Sambo yang juga menyeret nama sang istri, Putri Candrawathi ternyata turut menyita perhatian Melanie Subono. Artis yang juga seorang aktivis ini tampak kesal usai Putri Candrawathi yang meski sudah ditetapkan sebagai tersangka namun tidak juga kunjung ditahan. Seperti diketahui, Putri Candrawathi memang tidak dijebloskan ke dalam penjara karena alasan harus mengurus anak.

Lewat akun Instagram miliknya, Melanie Subono menumpahkan kekesalannya atas keputusan tersebut. Melanie menyoroti ketidakadilan perlakuan kepada Putri dan membandingkannya dengan beberapa kasus sebelumnya seperti yang pernah menimpa almarhumah Vanessa Angel ataupun Angelina Sondakh. 

“Sedikit bercerita saja pada suatu hari seorang Rekan, sekarang sudah almarhumah Bernama VANESSA ANGEL ditahan (narkoba atau apa lupa) dan saat itu punya anak usia EMPAT BULAN. Inget BAIQ NURIL? Dia dipenjara, walaupun punya anak dibawah 10 tahun (kan kemarin bahasa si anu, karna anu punya anak dibawah 10 tahun). Oh iya ANGELINA SONDAKH juga sih waktu di tahan punya anak usia TIGA TAHUN. Mau contoh sih banyak lagi tapi takut ga muat di caption,” tulis Melanie Subono di akun Instagramnya.

----------

Video Rekomendasi: Dear Stranger

----------

“Intinya, di taun 2019 aja ada 12 anak yang dibesarkan di lapas Malang. Malah 2016 ada yang MELAHIRKAN di lapas karna kan ibu nya bersalah, kalau ga salah di Medan. Ya tapi mereka ini mah entah siapa,” lanjutnya.

Melanie juga sempat menyindir Kak Seto yang tampak begitu perduli pada anak-anak Ferdy Sambo namun untuk kasus lainnya tidak terlihat.

“Oh kalau mengenai KEMANUSIAAN pun banyak sih contoh nya ... pasti ga tega kalau gw tulis. Tapi mereka tetap ditahan. Mengutip tulisan @jawapos. btw dulu kak @kaksetosahabatanak dimana?,” tutup Melanie.

Tulisan Melanie ini sendiri kemudian mendapatkan banyak respon yang sebagian besarnya mendukung pernyataan putri dari Adrie Subono tersebut. Rata-rata menyayangkan soal perbedaan perlakuan jika kasus ini dialami oleh rakyat biasa dengan pejabat tinggi. Melanie Subono sendiri memang kerap menyuarakan isi hatinya di postingan Instagramnya. Selain mengomentari kasus Ferdy Sambo, sebelumnya ia juga sempat memberikan kritik pada ucapan Wakil Gubernur Jawa Barat soal poligami serta soal koruptor yang diperbolehkan kembali menjadi wakil rakyat di Pemilu Legislatif tahun 2024 mendatang.

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...