Daftarkan Citayam Fashion Week ke HAKI, Baim Wong Dihujat Netizen - TrueID

Daftarkan Citayam Fashion Week ke HAKI, Baim Wong Dihujat Netizen

TrueID IndonesiaJuly 25, 2022

Nama Baim Wong mendadak menjadi trending topic di media sosial Twitter di sepanjang hari Minggu, 24 Juli 2022 kemarin. Berawal dari kabar bahwa perusahaan miliknya, Tiger Wong Entertainment yang disebut telah mendaftarkan brand Citayam Fashion Week sebagai Kekayaan Intelektual di website Pangkalan Data Kekayaan Intelektual (PDKI). Kabar ini diungkapkan pertama kali oleh media Asumsi.co, lewat akun Twitternya.

Menurut Asumsi, setelah melalui hasil penelusuran ditemukan fakta bahwa ternyata tidak hanya Baik Wong tapi juga ada nama Indigo Aditya yang telah mendaftarkan brand atas nama Citayam Fashion Week. Bedanya, Baim mendaftarkannya lebih dulu yaitu pada hari Rabu, 20 Juli 2022 lalu sebelum kemudian Indigo menyusul sehari kemudian.

“Perusahaan Baim Wong bersama istrinya Paula Verhoeven mendaftarkan brand Citayam Fashion Week ke Pangkalan Data Kekayaan Intelektual (PDKI). Hasil penelusuran Asumsi di website PDKI, ada dua pihak yang mendaftarkan brand atas nama Citayam Fashion Week. Pertama ada Indigo Aditya Nugroho dan yang kedua perusahaan milik Baim-Paula, Tiger Wong Entertainment,” tulis Asumsi di akun media sosialnya, @asumsico.

Setelah kabar tersebut, Baim Wong pun langsung menjadi sasaran hujatan netizen. Sebagian besarnya menyayangkan aksi Baim Wong yang seolah memanfaatkan ketenaran Citayam Fashion Week yang awalnya justru digagas oleh anak-anak muda Citayam dan sekitarnya lalu kini dimanfaatkan untuk kepentingan pribadinya. Bahkan istilah “Created by the Poor, Stolen by the Rich” turut menjadi populer dan trending bersama dengan nama Baim. Hingga saat ini, belum ada konfirmasi apapun dari pihak Baim Wong maupun sang istri Paula.

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...