Liga 2 Resmi Dihentikan, Atta Halilintar: Kapok! - TrueID

Liga 2 Resmi Dihentikan, Atta Halilintar: Kapok!

TrueID IndonesiaJanuary 13, 2023

Federasi Sepak bola tertinggi di Indonesia, PSSI akhirnya secara resmi memutuskan untuk menghentikan gelaran Liga 2 dan Liga 3 Indonesia musim ini. Keputusan tersebut diambil usai melalui rapat yang digelar di Kantor PSSI, hari Kamis (12/1) kemarin. Dalam keputusan resminya, PSSI mengungkapkan beberapa alasan kompetisi kasta kedua dan ketiga Liga Indonesia tidak bisa dilanjutkan diantaranya karena adanya permintaan dari sebagian besar klub Liga 2 serta rekomendasi dari tim transformasi sepak bola Indonesia.

“Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi menyampaikan bahwa keputusan ini diambil berdasarkan berbagai faktor. 1. Adanya permintaan dari sebagian besar klub Liga 2 yang menginginkan kompetisi tersebut tidak bisa dilanjutkan. Hal ini terjadi karena tidak ada kesesuaian konsep pelaksanaan lanjutan kompetisi antara klub dan operator serta pelaksanaan atau kelanjutan Liga 2 sangat sulit diselesaikan sebelum Piala Dunia U-20 2023 dimulai pada 20 Mei 2023. 2. Rekomendasi dari tim transformasi sepak bola Indonesia seusai tragedi Kanjuruhan terkait sarana dan prasarana yang belum memenuhi syarat. 3. Perpol No. 10 Tahun 2022 mengamanatkan proses perizinan yang baru dengan memperhatikan periode waktu pemberitahuan, pengajuan rekomendasi dan izin, hingga bantuan pengamanan,” demikian pernyataan PSSI di situs resminya, Kamis (12/1).

----------

Video Rekomendasi: My First

----------

Usai mendengar keputusan PSSI tersebut, Youtuber papan atas yang juga pemilik salah satu klub Liga 2 Indonesia Bekasi City FC, Atta Halilintar tampak menunjukkan rasa kecewanya. Dalam sebuah postingan di akun Instagram miliknya, Atta mengunggah daftar klasemen sementara Liga 2 dimana saat ini sebelum Liga dihentikan klub miliknya sedang berada di posisi teratas. Suami dari Aurel Hermansyah itu juga menyertakan caption singkat yang menggambarkan perasaannya saat ini. 

“Sekian. dan terima kasih sepakbola. #kapok. wabillahi taufiq wal hidayah wassalamualaikum wr wb,” tulis Atta Halilintar.

Keputusan dihentikannya Liga 2 dan Liga 3 memang tidak hanya membuat Atta Halilintar saja yang kecewa tapi juga sebagian besar pecinta sepakbola tanah air. Pasalnya, keputusan ini dibuat hanya dua hari saja jelang kembali bergulirnya Liga 2 usai sempat terhenti selama beberapa pekan terakhir imbas dari tragedi Kanjuruhan yang membuat semua aktifitas sepak bola di Indonesia berhenti total. Terhentinya Liga 2 juga diprediksi akan membuat persaingan di Liga 1 akan berkurang karena tidak adanya sistem degradasi khusus untuk musim ini.

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...