Sambut Ramadhan, Ungu Rilis Ulang Single Religi - TrueID

Sambut Ramadhan, Ungu Rilis Ulang Single Religi

TrueID IndonesiaMarch 11, 2022

Band pop papan atas merilis ulang salah satu lagu religi hits mereka yang berjudul Para Pencari-Mu. Lagu yang selalu akrab di telinga para penikmat sinetron religi yang selalu tayang di setiap bulan Ramadhan ‘Para Pencari Tuhan’ ini, hadir dengan versi terbaru yang lebih kekinian. Hal ini diungkapkan langsung oleh gitaris yang sekaligus pencipta lagu Para Pencari Mu, Enda.

Menurut Enda, adalah pihak dari sinetron Para Pencari Tuhan yang meminta mereka untuk membuat versi terbaru untuk lagu Para Pencari-Mu. Demi menyambut musim ke-15 dari sinetron garapan aktor senior Dedy Mizwar itu, pembaruan kemudian dilakukan untuk soundtrack sinetron. Dan setelah melakukan perubahan untuk beberapa bagian lagu terutama aransemen musik, ternyata hasilnya menurut Endra justru terdengar lebih fresh dari versi sebelumnya yang dirilis pada tahun 2007 lalu.

"Pihak sinetron Para Pencari Tuhan minta lagu "Para Pencari-Mu" diperbarui lagi isi-isiannya. Hasilnya, jauh memuaskan karena lagu tersebut jadi terdengar lebih fresh dari versi yang lalu. Kami juga berharap seri terbaru dari sinetron Para Pencari Tuhan bisa saling mengatrol antara sinetron dan lagunya," ungkap Enda seperti dikutip dari detikcom, Kamis (10/3).

Selain hits dengan beberapa single bertema cinta, Ungu memang juga dikenal sebagai salah satu band yang kerap merilis lagu-lagu religi yang sangat digemari masyarakat pada setiap bulan Ramadhan. Tercatat sebanyak enam album religi telah mereka rilis sejak tahun 2006 hingga yang terakhir pada tahun 2020 lalu bertajuk ‘Top Hits Religi Ungu’.

Sementara, lagu Para Pencari-Mu sebelumnya masuk ke dalam album religi dengan judul yang sama dan dirilis pada tahun 2007. Lagu ini dengan cepat melesat dan laku keras saat itu karena menjadi original soundtrack untuk sinetron Para Pencari Tuhan yang juga menjadi tontonan favorit masyarakat Indonesia di bulan Ramadhan. Versi terbaru dari single Para Pencari Mu sendiri sudah dirilis di kanal Youtube Trinity Optima Production dan teasernya di akun Instagram Ungu. (Ridho)

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...