Artis Inisial R Terlibat Pencucian Uang Rafael Alun - TrueID

Artis Inisial R Terlibat Pencucian Uang Rafael Alun

TrueID IndonesiaMarch 29, 2023

Beberapa waktu lalu, dunia hiburan tanah air sempat digegerkan dengan kabar keterlibatan seorang artis berinisial ‘P’ dengan dugaan tindak pidana pencucian uang yang terkait dengan Ditjen Pajak, Rafael Alun Trisambodo. Terkini, ternyata artis inisial ‘P’ yang hingga kini belum terungkap sosoknya itu ternyata bukanlah satu-satunya yang terlibat. Satu sosok artis lain dengan inisial ‘R’ disebut juga terlibat dengan kasus pencucian uang yang diduga merugikan uang negara hingga Rp. 4 triliun.

Adalah Indonesia Audit Watch (IAW) yang pertama kali mengungkapkan hal ini. Lewat Sekretaris Pendirinya, Iskandar Sitorus, IAW membongkar terdapat sosok artis inisial ‘R’ lengkap dengan ciri-cirinya.

"Beberapa aset dari Rafael yang sudah diperiksa, ternyata Rafael terakses dengan orang kaya baru yang mengendalikan bisnis. Modal dasarnya saja 170an miliar, lalu bisnis ini angkanya triliun. Inisialnya orang kaya baru itu R. R tersebut laki-laki, orang kaya baru, di Jakarta tinggalnya, sangat dikenal," ujar Iskandar Sitorus dikutip dari Suara.com.

Lebih lanjut, Iskandar juga menambahkan ada hubungan yang sangat erat antara artis inisial R ini dengan besan Rafael Alun. Menurutnya, dengan sejumlah bukti koneksi tersebut sudah cukup untuk mengatakan bahwa artis ini terlibat dengan kasus pencucian uang.

----------

Video Rekomendasi: Assalamualaikum Netizen

----------

"Ada koneksi antara Rafael dengan besannya yang juga seleb itu. Kami telusuri lebih jauh dan ternyata terkorelasi dengan bisnis di lingkungan itu, perusahaan raksasa mereka ikut di dalamnya, maka kami hanya sebut inisial, saja. Rafael terkoneksi dengan bisnis besar lain, yakni produksi bahan bangunan, yang terkait properti, dan terakses ke besan Rafael," lanjut Iskandar dilansir dari bicaraberita.com.

Seperti biasa, publik masih terus menerka-nerka siapakan artis dengan inisial ‘P’ dan ‘R’ yang dimaksud oleh Iskandar. Untuk artis inisial ‘P’, nama Prilly Latuconsina sempat disebut-sebut oleh netizen namun begitu lewat akun Twitternya, Prilly dengan tegas membantah tudingan tersebut. 

“kalo punya uang hasil cuci cuci, ngapain juga kerja dari pagi ke pagi sampe Gerd. Mending santai aja tinggal di Paris,” tulis Prilly di akun Instagram miliknya.

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...