Dilarang Tampil di GBK, Konser Blackpink dan Raisa Dipertanyakan - TrueID

Dilarang Tampil di GBK, Konser Blackpink dan Raisa Dipertanyakan

TrueID IndonesiaNovember 4, 2022

Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali beberapa waktu lalu sempat menyatakan soal Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) yang akan dilarang dipakai pada tahun 2023 mendatang. Hal itu menurutnya sebagai bentuk persiapan jelang Piala Dunia U-20 yang akan digelar pada tanggal 20 Mei hingga 11 Juni 2023. Karena itulah seluruh stadion yang telah disetujui FIFA untuk menggelar ajang ini akan ditutup dan dilakukan renovasi termasuk GBK.

"Pasti enggak boleh. Jadi, semua stadion yang sudah terdaftar di FIFA dan itu sudah disetujui oleh FIFA, November ini akan mulai direnovasi. Bagi yang sudah selesai, itu tidak diizinkan dipergunakan untuk kegiatan lain. Itu clear betul. GBK itu kan punya negara," ujar Zainudin Amali seperti dikutip dari CNN Indonesia.

Pelarangan penggunaan GBK sendiri cukup membuat banyak pertanyaan khususnya soal beberapa jadwal konser yang memang dijadwalkan akan digelar di GBK pada tahun 2023. Seperti diketahui sebelumnya, girlband K Pop papan atas Blackpink dijadwalkan akan menggelar konser di Indonesia tepatnya di Stadion GBK pada tanggal 11 dan 12 Maret 2023. Begitu juga dengan Raisa, yang juga diagendakan melakukan konser tunggal yang sudah tertunda selama lebih dari dua tahun di GBK pada 25 Februari 2023.

Hingga saat ini, belum ada konfirmasi apapun dari pihak promotor baik untuk konser Blackpink maupun Raisa. Untuk konser Blackpink, tiket sendiri sudah akan mulai dijual pada tanggal 14 November 2022 untuk presale Weverse dan publik pada 15 November 2022. Dengan kepastian tidak bisa dipergunakannya GBK untuk konser, beberapa alternatif yang bisa dijadikan tempat digelarnya konser antara lain Stadion Madya, hingga Jakarta International Stadium (JIS).

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...