Prilly Latuconsina Bakal Jadi Dosen di Fisipol UGM - TrueID

Prilly Latuconsina Bakal Jadi Dosen di Fisipol UGM

TrueID IndonesiaSeptember 24, 2022

Prilly Latuconsina jadi dosen praktisi di Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisipol) di Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta. Artis berusia 25 tahun ini akan mengajar Kajian Selebritas. Dia akan mulai mengajar secara pekan depan secara tatap muka.

“Sudah (terkonfirmasi akan mengajar). Tapi sifatnya memang terbatas ya. Namanya juga untuk kebutuhan mahasiswa kita ya,” kata Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan UGM Poppy Sulistyaning Winanti dikutip dari detik.com.

----------

Video Rekomendasi: Dear Stranger

----------

Poppy kemudian menjelaskan bahwa Prilly mengajar sebagai bagian dalam program Kemendikbud yakti Praktisi mengajar. Prilly yang mendaftar dalam program itu dicarikan Universitas yang sesuai. UGM yang mendapat tawaran tersebut langsung menerimanya. Meski begitu, bintang serial Original TrueID ‘Hari ini Kenapa, Naira?’ akan mengajar di kelas terbatas tanpa ikatan kontrak.

“Nah yang menarik dari program praktisi mengajar itu sebetulnya si praktisinya yang apply. Ya menawarkan diri lah, saya punya keahlian abcd, tertarik untuk mengajar mata kuliah apa gitu. Nah kebetulan UGM ditawari (Prilly Latuconsina), lalu saya bilang kenapa enggak,” lanjutnya.

“Tapi kan namanya dosen tamu hitungannya kayak dosen tamu ya. Jadi, kan enggak bisa 14 kali suruh ngajar to, tergantung ketersediaan waktunya dan disesuaikan dengan topiknya,” tambahnya.

Kajian selebritas pun sebenarnya sudah ada di departemen Ilmu Komunikasi Fisipol UGM. Poppy berharap kehadiran Prilly dapat membuat pemikiran mahasiswa menjadi lebih terbuka. Pasalnya, Prilly sendiri sudah terjun di dunia praktisi tersebut dan terbilang sukses.

“Harapannya sih kalau saya sesederhana bahwa mahasiswa kita terekspose ya. Terekspose dengan mereka yang memang yang sudah punya keahlian di bidang itu. Jadi kan kenapa ini penting untuk situasi sekarang kan karena supaya mahasiswa terbuka pemikirannya dan exposenya tadi ya,” jelasnya.

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...